Waduh! Ada Doujin Cowok Ganteng Dari Sersan Keroro?

Avatar

Bagi kamu yang pernah kenal dengan Sersan Keroro (Keroro Gunsou), pasti ketahuan umurnya. Anime anak-anak yang pernah tayang di ANTV pada 2008-2009 ini bercerita tentang peleton kodok alien Planet Keron yang hendak menguasai bumi. Sersan Keroro bersama Giroro, Tamama, Kiruru, dan Dororo akan melakukannya walaupun ternyata blunder dan tinggal di rumah manusia.

Tapi, siapa yang menyangka bahwa komik Shonen Ace (Kadokawa Shoten) dari Yoshizaki Mine yang masih berjalan sejak 1999 ini rupanya jadi bahan doujin? Nggak. Bukan dalam konteks negatif karena kini seri sersan kodok alien tersebut telah mengakui sebuah doujin sebagai kreasi resmi. Isinya? Ikemen (cowok ganteng).

Tunggu. Sejak Kapan Keroro Jadi Begitu?

Ha-ha. Sejak telah diadakannya eksibisi karya untuk merayakan 20th Anniversary di Shibuya Tower Records pada 10 Agustus – 2 September lalu, Mereka akan siap menginvasi ke Animate Girls Festival di Ikebukuro, Tokyo pada 9-10 November melalui booth SMIRAL’s.

Invasi tersebut akan muncul dalam bentuk merchandise dengan buku doujin 20 lembar berjudul “Sgt. Frog Operation: Ikemen Invasion”. Dilengkapi dengan sketsa kasar kreator, 6 kartu pos, hingga dikemas di dalam goodie bag. Set yang bernama “Sgt. Frog Pretty Boy Invasion Plan New Release” tersebut dihargai sekitar 2,500 JPY (atau Rp400.000). Menurut Comic Natalie, SMIRAL’s juga menjual merchandise lain meliputi stand akrilik, tapestry, hingga cangkang untuk kartu nama.

Mengenai doujinnya yang akan menginvasi hati wanita dan gadis muda ini ternyata mempunyai plot. Berawal dari menipisnya dana operasi invasi, membuat Sersan Keroro perlu memutar otaknya untuk mendapatkan uang yang banyak agar operasi tersebut tetap berjalan. Melalui bantuan Kururu yang kebetulan menciptakan alat bernama Handsome Cannon: Otokoha Kekkyoku Yoyū to Seiketsu Cannon, prajurit yang menggunakan alat ini akan bertransformasi menjadi ikemen.

Awalnya, Keroro enggan memakai alat itu. Namun, karena Ia sangat ingin mendapatkan uang, Akhirnya Sersan tersebut terpaksa mengubah dirinya menjadi cowok ganteng.

Dijamin kamu akan tertarik dengan cerita di doujin resmi tersebut. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Beri komentar kalian di artikel ini, ya!