Broadcasted by Galau Jikan FM

Kejadian Menarik dan Lucu Saat Debut Pertama Virtual Youtuber hololive ID

Avatar
Debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu Moona Hoshinova Airani Iofifteen

Debut pertama para Virtual Youtuber hololive ID telah berlangsung, dimulai pada 10 April sampai 13 April 2020. Semua member Vtuber hololive ID sudah melakukan debut pertama mereka, mulai dari Ayunda Risu, Moona Hoshinova dan Airani Iofifteen. Dan tentu saja ada kejadian menarik dan lucu saat debut mereka berlangsung.

Apa saja itu? Yuk, kita cari tahu bersama!

Debut Pertama Virtual Youtuber hololive ID, Ayunda Risu

Debut anggota pertama dari hololive ID yaitu Ayunda Risu berlangsung dengan sukses. Banyak penggemar baru mulai menyukai Risu saat dan setelah debutnya. Ada kejadian menarik dan lucu yang terjadi saat debut Risu, antara lain

Henshin….! Ore Sanjou…!

Saat debutnya dimulai, Risu menunjukkan bentuk hewan seekor tupai. Lalu kemudian dilanjutkan membaca mantra perubahan wujud “puru-puru ganbarisu” dari Risu dan berteriak “Henshin…!”.

Setelah berubah dengan wujud aslinya, Ayunda Risu muncul di layar sambil berteriak “Ore Sanjou….!”. Teriakan henshin adalah referensi dari serial tokusatsu Kamen Rider. Dan untuk ore sanjou adalah referensi dari Kamen Rider Den-O.

Risu Bisa Menggunakan 3 Bahasa

Selama debut berlangsung, Risu menggunakan 3 bahasa. Pertama bahasa yang paling dominan adalah Bahasa Indonesia. Kemudian Risu akan mengulangi perkataan dia sebelumnya dengan bahasa Inggris dan Jepang. Ini bertujuan untuk para penonton dan penggemar dari luar Indonesia bisa memahami apa yang dikatakan Risu dengan bahasa internasional Inggris dan Jepang.

Suka Bilang, MBRRRRRR

https://www.facebook.com/103806531282334/videos/218883006197404/

Ayunda Risu sering mengucapkan MBRRRRR, ditiap kali ada momen tertentu. Ini membuat Risu menjadi tambah imut dan menggemaskan.

Mau Kolaborasi dengan Inugami Korone

Saat memperkenalkan diri dan menjelaskan tujuannya, Risu mengatakan dia ingin sekali kolaborasi dengan senpai-nya dari hololive yaitu Inugami Korone. Ternyata Risu langsung di-notis oleh sang senpai.

Ayunda Risu Di-Notis Korone-Senpai

Debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu Moona Hoshinova Airani Iofifteen

Saat debut berlangsung, ternyata Risu langsung di-notis oleh seekor anjing (Korone-senpai?). Terdengar suara anjing menggonggong, hal ini membuat Risu panik saat mendengarnya. Dan ternyata Risu sebenarnya takut dengan anjing. Mungkin ini insting hewan antara anjing dan tupai.

Ternyata setelah debut berakhir, Inugami Korone membuat sebuah tweet melalui akun Twitter-nya. Dia mengatakan ingin melakukan kolaborasi dengan Risu.

Debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu Moona Hoshinova Airani Iofifteen

Debut Pertama Virtual Youtuber hololive ID, Moona Hoshinova

Giliran debut selanjutnya adalah sang model dan seorang Idol bernama Moona Hoshinova. Moona melakukan debutnya keesokan hari setelah Ayunda Risu. Dan tentu saja ada kejadian menarik terjadi pada Moona saat debutnya, antara lain:

Moonaroh, Janai…!

Di awal durasi debutnya, seseorang menulis “Moonaroh” pada live chat. Hal ini membuat Moona bereaksi sambil tertawa saat dirinya dipanggil “Moonaroh”. Dan bukan pula “Maimoonah”

RIP Kuota

Debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu Moona Hoshinova Airani Iofifteen

Moona mengatakan saat debut streaming dia tidak menggunakan jaringan internet yang stabil, tapi hanya menggunakan modem tethering kuota internet yang dia punya. Jadi dia minta maaf jika mengalami masalah jaringan internet saat streaming. RIP Kuota.

Nama Penggemar Moona, Moonafic

Moona telah mengumumkan nama Fan Name atau sebutan nama para penggemarnya, yaitu Moonafic. Ini adalah plesetan kata dari Moonafic dengan Munafik.

Menyanyikan Lagu dari Kartun Spongebob

Di salah satu sesi menyanyi Moona, dia menyanyikan banyak lagu. Salah satunya adalah lagu When I Ripped My Pants. Lagu ini merupakan lagu yang muncul di kartun Spongebob saat dia ingin perhatian banyak orang dengan menyobekkan celananya.

Debut Pertama Virtual Youtuber hololive ID, Airani Iofifteen

Giliran terakhir debut adalah sang alien bernama Airani Iofifteen. Tidak kalah dengan Risu dan Moona, Iofi juga punya kejadian menarik dan lucu selama debut streaming-nya berlangsung.

Budak Game Gacha

Iofi menyebutkan bahwa dirinya memainkan banyak sekali game mobage gacha di smartphone miliknya. Mulai dari GBF, FGO, Arknights, Bandori, Love Live, Idolmaster dan masih banyak lagi. Dia juga mengatakan bahwa Iofi suka bermain game Visual Novel dan game ber-genre rhythm.

Iofi Bisa Menggunakan 5 Bahasa

Dalam memperkenalkan bakatnya, Iofi mengatakan dia bisa menggunakan 5 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Korea dan Jerman. Saat ditanya para penonton apakah Iofi bisa bahasa Sunda, Iofi menjawab “euy” dan “punten” sambil bercanda.

Debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu Moona Hoshinova Airani Iofifteen

Suara Jangkik dan Motor Lewat

Saat debut streaming Iofi berlangsung, terdengar suara jangkrik dan motor lewat. Suara ini membuat para penonton tertawa di live chat.

Tidak Percaya Diri Bernyanyi, Tapi Pandai Menggambar

Iofi sempat mengatakan kalau dia kurang percaya diri kalau bernyanyi. Itu karena Iofi adalah seorang cadel atau orang yang tidak bisa mengucapkan dengan jelas huruf R. Tetapi, Iofi dengan percaya diri mengatakan kalau dirinya pandai menggambar.

Iofi Suka Menonton Anime

Debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu Moona Hoshinova Airani Iofifteen

Untuk hobi, Iofi mengatakan dia suka menonton anime, seperti  JoJo, Hamtaro, Tokyo Mew Mew, Sailor Moon, Inuyasha dan Eyeshield 21.

Bonus Konten: Kejadian Menarik dan Lucu Setelah Debut

Tidak hanya kejadian menarik dan lucu saat debut Risu, Moona dan Iofi. Setelah debut pun ada kejadian yang menarik dan lucu pada mereka:

Moona di-Notis Kiryu Coco hololive ID

Ternyata sebelum dan setelah debut, Moona di-notis oleh anggota dari Virtual Youtuber Generasi ke-4 hololive, yaitu Kiryu Coco. Kiryu Coco membahas para kouhai-nya hololive ID melalui acara pagi miliknya AsaCoco.

Iofi Mau Duet Bernyanyi Bareng Tsunomaki Watame

Tidak hanya Risu dan Moona saja yang di-notis oleh senpai mereka. Ternyata Iofi juga di-notis oleh senpai dari hololive yaitu Tsunomaki Watame. Bahkan Watame mengatakan dirinya ingin bernanyi duet dengan Iofi.

Iofi Suka B̶e̶r̶a̶n̶t̶e̶m̶ Bercanda dengan Moona Hoshinova

Dan pembahasan terakhir adalah Iofi suka b̶e̶r̶a̶n̶t̶e̶m̶ bercanda dengan Moona. Mereka berdua terlihat berulang kali bercanda karena hal sepele, seperti Moona salah menyebut tinggi badan Iofi.

Dan saat Moona lupa nama lengpa dari temannya, Iofi.

Itulah kejadian menarik dan lucu saat debut dan setelah debut Virtual Youtuber hololive ID Ayunda Risu, Moona Hoshinova dan Airani Iofifteen . Kejadian menarik apa yang kalian suka saat debut mereka? Oh iya, jangan lupa kalian bisa follow aktifitas terkini di sosial media dan konten terbaru video mereka:

Ayunda Risu: Facebook, Twitter, Instagram, Youtube

Moona Hoshinova: Facebook, Twitter, Instagram, Youtube

Airani Iofifteen: Facebook, Twitter, Instagram, Youtube


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.