Broadcasted by Galau Jikan FM

Hideo Kojima Menjadi Juri di Festival Film Venice Internasional

Avatar

Sebuah acara yang termasuk 5 besar festival film dunia, yaitu Festival Film Venice Internasional (Venice Film International) yang ke-77 akan berlangsung pada 3-12 September 2020 berlokasi di Venezia, Italia. Nantinya akan ada banyak nama-nama juri yang hadir di acara tersebut. Diantara para juri, ada satu orang yang sudah tidak asing lagi bagi para gamers, yaitu Hideo Kojima.

Apa yang dilakukan Hideo Kojima disana? Yuk, kita cari tahu bersama!

Hideo Kojima Menjadi Juri di Festival Film Venice Internasional

Informasi ini berasal dari situs resmi acara Festival Film Venice Internasional. Dalam situs tersebut, tertulis nama-nama juri yang akan menghadiri acara tersebut. Termasuk Hideo Kojima yang merupakan sosok penting dalam pembuatan game Death Stranding dan serial Metal Gear Solid.

Hideo Kojima hadir dalam acara tersebut bukan hanya sebagai juri, melainkan juga menjadi anggota juri dalam Festival Film Venice Internasional. Kojima bertugas menjadi juri dalam bidang Venice Virtual Reality dalam ajang tersebut. Kalian bisa lihat sendiri screenshot dari situs resmi Festival Film Venice Internasional dibawah ini.

Hideo Kojima Festival Film Venice Internasional

Hideo Kojima (Jepang), adalah penulis videogame yang terkenal di seluruh dunia karena telah mendorong batas suatu kreativitas di bidangnya. Dianggap sebagai bapak dari genre game stealth, action videogame based yang mengharuskan keterampilan pemain untuk menghindari agar tidak terdeteksi oleh musuh. Pada 2015, Kojima mendirikan perusahaan Kojima Productions, dengan motto-nya From sapiens to ludens. Pada tahun 2019 perusahaannya merilis game pertamanya, Death Stranding, untuk PlayStation® 4. Sejak dirilis, Death Stranding telah memenangkan banyak penghargaan game dan meraih pengakuan internasional.

Membuat Game Horror Baru dan Mengajak Junji Ito

Hideo Kojima Junji Ito

Bicara soal Hideo Kojima, terdengar kabar bahwa dia mengajak seorang mangaka ber-genre horror, yaitu Junji Ito untuk membuat sebuah game horror terbaru. Mengkonfirmasi kabar tersebut, Junji Ito memberikan tanggapan mengenai fakta sebenarnya.

Dalam acara Comic Con yang dilakukan secara digital, adanya sebuah pembicaraan spesial di sesi VIZ: A Haunting Conversation dengan mangaka horror Junji Ito. Ada banyak pertanyaan dan jawaban yang diberikan kepada Junji Ito. Salah satu pertanyaan menarik yang terjadi adalah, “apakah Junji Ito akan bekerja sama dengan Kojima dalam membuat game baru?”.

Untuk sementara ini tidak ada. Namun Hideo Kojima pernah mengajak saya untuk bekerja sama dengan dirinya untuk membuat sebuah game horror. Sampai saat ini belum ada detil lebih lanjut dari dia”jawab Junji Ito.

https://youtu.be/wBrb0EzrMVI

Hideo Kojima Suka Made in Abyss

Hideo Kojima Made in Abyss

Meskipun memiliki kesibukan yang tidak ada hentinya, Hideo Kojima membuat sebuah tweet melalui akun Twitter resminya yang mengatakan bahwa dia suka dengan manga Made in Abyss.

Pada awalnya saya tidak percaya dengan kabar ini. Setelah saya cek akun resmi Twitter milik Hideo Kojima, ternyata kabar dia menonton anime dengan karakter imut tapi depresi itu memang benar.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal Hideo Kojima menyukai Made in Abyss, kalian bisa bacara artikel kami disini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.