Fix! Kamen Rider Ex-Aid Akan Tayang di RTV!

Avatar

Setelah sebelumnya sukses menayangkan serial Tokusatsu Jepang yang bermula dari penayangan Ultraman Orb pada Agustus 2018 lalu. Kini giliran dari franchise Kamen Rider, yaitu Kamen Rider Ex-Aid yang akan ditayangkan oleh Rajawali Televisi atau RTV.

 

RTV juga sebelumnya pernah menayangkan Tokusatsu lain yaitu:

  • Ultraman Geed pada Oktober 2018 lalu
  • Movie Ultraman Orb dan Movie Ultraman Geed pada penghujung tahun 2018
  • Uchuu Sentai Kyuuranger sejak akhir April 2019 dan
  • Ultraman Ginga S yang sedang tayang pada jam 3 pagi selama bulan Ramadhan

 

Official Promotional Poster untuk Kamen Rider Ex-Aid oleh TOEI

 

Kabar penayangan ini diketahui dengan Postingan yang dibuat oleh Official Fanpage resmi RTV di Facebook. Postingan itu berisikan pertanyaan seputar pemilik logo Kamen Rider yang dimaksud. Tentu saja itu adalah Logo dari Kamen Rider Ex-Aid

Sebelumnya memang sudah ada kabar lain terkait penayangan ini, yaitu berupa tulisan yang segera tayang di RTV meski bentuknya baru melalui running text.

 

Kamen Rider Ex-Aid sebelumnya juga pernah muncul di TV karena menjadi Cameo di salah satu episode Uchuu Sentai Kyuuranger yang saat itu tengah tayang di RTV.

Kamen Rider Ex-Aid menjadi Cameo di Uchuu Sentai Kyuuranger episode 7

Sinopsis

Kamen Rider Ex-Aid menceritakan Emu Hōjō, seorang dokter magang di Rumah Sakit Seito University dan seorang gamer jenius yang dikenal melalui nama inisial “M”. Perusahaan video game yang dikenal sebagai Genm Corporation menyadari adanya ancaman virus bernama Bugster. Sebuah virus game yang mengancam manusia dengan menginfeksi manusia.

 

Genm Corp. mengembangkan alat bernama Gamer Driver dan benda bernama “Gashat” yang berisikan data-data video game yang nanti nya akan digunakan untuk melawan Virus tersebut.

Cyber Rescue Center yang disingkat CR bekerjasama dengan Genm. Corp mencari si jenius gamer M tersebut untuk menjadikan nya seorang Kamen Rider karena kejeniusan nya dalam bermain game.

 

Emu Hojo lah orang yang pantas yang bisa menggunakan kekuatan dari gashat game Mighty Action X untuk berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid dan siap untuk melindungi pasien nya yang terjangkit virus tersebut.

GAME START!!

Kamen Rider Ex-Aid sudah tayang sejak Oktober 2016 lalu, dan tamat dengan 45 episode pada 27 Agustus 2017 yang disiarkan melalui TV Asahi di Jepang. Belum ada informasi tambahan resmi untuk jadwal tayang Ex-Aid di RTV.