Quantcast

Beranda » Netmarble » Fumika Sagisawa Mirip dengan Kereta Hokuriku Shinkansen, Benarkah?

Fumika Sagisawa Mirip dengan Kereta Hokuriku Shinkansen, Benarkah?

Geger di jagad maya Twitter, dimana sejumlah penggemar The [email protected] di Jepang tengah men-cocoklogi-kan karakter Fumika Sagisawa dengan kereta Hokuriku Shinkansen, yang akhir-akhir ini telah di-scrapping setelah tenggelam akibat badai Hagibis.

Melalui cuitannya, akun @TaTaTaTake24 membuat teori mengenai Fumika Sagisawa dengan kereta relasi kota Tokyo – Nagano – Kanazawa tersebut. Ia mencocokkan dari penggunaan warna kereta yang mirip dengan judul lagu milik Fumika Sagisawa, yang berjudul “Bright Blue”.

Terlebih, kampung halaman Fumika Sagisawa ternyata adalah di kota Nagano. Nagano sendiri merupakan salah satu pemberhentian kereta Shinkansen bernama Hokuriku tersebut. Kereta berjenis Shinkansen E7 ini sendiri memang menggunakan skema warna biru untuk livery atau lebih tepatnya ‘seragam’ pada kereta tersebut, yang disaat bersamaan, Fumika juga menggunakan skema warna biru di pakaiannya.

Siapa itu Fumika Sagisawa?

 Fumika Sagisawa Shinkansen Hokuriku 1

Fumika Sagisawa sendiri merupakan salah satu dari karakter yang ada dalam The [email protected] Cinderella Girls dan The [email protected] Cinderella Girls Starlight Stage. Karakter Fumika sendiri dialihsuarakan oleh Ichimichi Mao.

“Yes…? …You’re looking for an idol…? We don’t carry idol magazines at this store, unfortunately. …That’s not what you’re asking…? …Um… I’m afraid I don’t know what you mean…”

Fumika Sagisawa, sebelum menjadi Idol dan dijadikan teori dengan Hokuriku Shinkansen, merupakan mahasiswi yang bekerja paruh waktu di toko buku milik pamannya. Fumika sendiri merupakan gadis yang pintar, yang sering sekali tenggelam dalam dunia buku, mulai dari novel romansa hingga mitologi Yunani.

Kendati ilmunya dalam bidang pengetahuan, Fumika hanya memiliki sedikit pemahaman tentang dunia luar bahkan ketika mengobrol santai sekalipun, yang membuatnya terlihat sedikit canggung dalam bersosialisasi. Ia sendiri memiliki tekad untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dan ingin membuka lembaran baru sebagai seorang Idol.

Apa itu Hokuriku Shinkansen?

Fumika Sagisawa Shinkansen Hokuriku
Foto: Shinkansen E7 dalam jalur Hokuriku | Sumber: East Japan Railway Company / JR East

Layanan kereta jalur Hokuriku Shinkansen sendiri merupakan jalur kereta Shinkansen dengan relasi Stasiun Tokyo – Nagano – Kanazawa. Jalur Hokuriku sendiri memiliki empat layanan yang berbeda, yaitu:

  • Kagayaki : Layanan jalur Tokyo – Kanazawa, hanya berhenti di stasiun tertentu (Limited), beroperasi sejak 14 Maret 2015.
  • Hakutaka : Layanan jalur Tokyo – Kanazawa, berhenti di setiap stasiun dan beroperasi secara bersamaan dengan layanan Kagayaki.
  • Tsurugi : Layanan jalur Toyama – Kanazawa, berhenti di setiap stasiun dan beroperasi secara bersamaan dengan layanan Kagayaki.
  • Asama : Layanan jalur Tokyo – Nagano, berhenti di setiap stasiun, beroperasi sejak tahun 1997.

Layanan Hokuriku Shinkansen sendiri sempat terputus lantaran topan Hagibis yang menghantam Jepang pada awal bulan Oktober lalu. Mengutip dari Japantimes, terdapat sekiranya 10 kereta dengan rangkaian 12 gerbong yang dimiliki oleh JR East maupun JR West yang terendam akibat topan tersebut. Kedua perusahan menaksir kerugian sebanyak 3 hingga 11,8 miliar Yen.

Satuan kereta Shinkansen tipe E7 sendiri ditaksir seharga 300 juta Yen, harga yang lumayan fantastis bila diperhitungkan kedalam mata uang Rupiah. Kendati demikian, layanan Hokuriku Shinkansen sendiri telah pulih sepenuhnya pada 25 Oktober lalu dan 80 persen jadwal operasi kereta tersebut kembali berjalan.

Loading...