Sempat gagal tayang, anime Fire Force adaptasi dari manga karya Atsushi Ohkubo ini bakal tayang perdana di kanal TV berbayar Aniplus.

Fire Force Siap Tayang di Aniplus 1 Mei Mendatang

©Fire Force / Atsushi Okubo, Elex Media Komputindo

Mengutip pengumuman dari Aniplus Asia di laman Facebook resminya, anime yang diadaptasi dari manga terbitan Kodansha tersebut bakal tayang pada 1 Mei pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat atau 17.00 GMT +8 (Waktu Indonesia Tengah).

Episode pertama hingga episode keempat dari anime Fire Force akan tayang di tanggal yang sama, yakni pada tanggal 1 Mei 2020 di stasiun televisi Aniplus, yang dapat diakses dengan berlangganan tersebut.

Sempat Direncanakan Tayang Simulcast Tahun Lalu

Pada bulan Juli 2019, pihak Aniplus sempat mengumumkan akan menayangkan seri animasi yang turut tayang pada stasiun televisi TBS dan MBS tersebut secara simulcast. Penayangan serial tersebut awalnya direncanakan tayang bentuk programming block.

Sayang, hal tersebut tidak berjalan dengan baik. Disaat yang berdekatan, terjadi insiden pembakaran studio Kyoto Animation oleh seorang pemuda, menyebabkan porsi api dalam anime tersebut dikurangi.

Insiden kebakaran studio Kyoani memang berdampak besar dari segala sisi. Baik itu dari pihak Kyoani sendiri maupun orang lain. David Production sebagai pihak yang mengadaptasi anime yang sedikit sensitif dengan insiden ini, mereka tetap menjaga toleransi dan menghormati kepada para korban.

Keputusan ini adalah yang paling tepat untuk tetap meneruskan adaptasi anime Fire Force hingga 24 episode seperti yang mereka janjikan.

Tentang Fire Force

Fire Force Episode 3

Manga Fire Force pertama kali diserialisasikan pada majalah Weekly Shonen milik Kodansha. Dirilis pertama kali pada 23 September 2015. Di Indonesia, seri ini sudah diterbitkan hingga jiid ke-8. Berikut sinopsis yang diberikan Elex Media:

Semua orang ketakutan. Tiba-tiba saja orang mudah terbakar dan menjadi “manusia api”, sehingga hal ini disebut sebagai “fenomena manusia terbakar”. Misi utama pemadam kebakaran khusus adalah mengistirahatkan jiwa para “manusia api” dengan tenang. Seorang pemuda yang memiliki julukan “iblis” bernama Shinra, bertujuan menjadi Hero bersama teman-temannya di unit pemadam kebakaran!! Cerita fantasi yang membara dimulai!!

Nawala Karsa NK Kurio