Quantcast

Beranda » leave a comment » Film Tenki no Ko Gagal Masuk Nominasi Oscar

Film Tenki no Ko Gagal Masuk Nominasi Oscar

Tenki no Ko di OSCAR – Tak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru. Tahun yang baru berarti musim movie awards atau penghargaan film-film bergengsi akan kembali lagi di layar perak, khususnya di Amerika dan Inggris. Salah satu ajang penghargaan film bergengsi yang paling dinanti oleh banyak orang, Academy Awards, juga telah mengumumkan para nominenya.

Gagal Masuk Nominasi!

Beberapa waktu lalu, film Weathering with You atau Tenki no Ko garapan sutradara film animasi Jepang terkenal, Makoto Shinkai, telah dimasukkan dalam daftar film-film yang dapat dipertimbangkan untuk menjadi nomine dalam gelaran ke-92 dari ajang penghargaan film bergengsi yang satu ini. Film tersebut menjadi film pertama yang sempat dipertimbangkan setelah film Princess Mononoke garapan Studisutradara legendaris Hayao Miyazaki di Studio Ghibli tersebut masuk dalam kategori tersebut pada 1998.

Sayangnya, dalam shortlist yang telah dibuat oleh The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, selaku juri dalam Academy Awards, dan yang telah diumumkan juga pada Senin kemarin (16/12), film Tenki no Ko gagal masuk daftar nomine Oscar dalam kategori Best International Feature Film (sebelumnya dikenal dengan nama Best Foreign Language Film atau Film Berbahasa Asing Terbaik) dan Best Animated Feature atau Film Animasi Terbaik.

Apa itu Weathering with You?

weathering with you

Weathering with You merupakan film garapan sutradara Makoto Shinkai yang dirilis pada musim panas tahun 2019. Berkisah tentang seorang pemuda perantauan dan seorang gadis yang dapat mengendalikan cuaca serta dapat membuat langit cerah kembali, film ini banyak menarik hati banyak kalangan.

Selain meraup keuntungan yang besar dalam tiga hari pertama penayangannya di bioskop-bioskop di Jepang, film ini juga menuai banyak apresiasi dan penghargaan dari sejumlah ajang penghargaan film di seluruh dunia. Sebut saja Audience Award dari ajang Animation Is Film Festival di Los Angeles, Amerika Serikat, lalu penghargaan Best Animated Feature Film dari Asia Pacific Screen Awards, dan juga mendapatkan penayangan khusus sebagai bagian dari salah satu festival film ternama di dunia, Toronto International Film Festival (TIFF).

Loading...