Sebelumnya, Nawala Karsa memberikan sebuah berita hangat mengenai adaptasi film live action Akira yang akan tayang pada Mei 2021. Pengumuman ini di respon positif oleh para penggemar seri Akira yang telah lama menunggu sebuah film adaptasi live action. Belum lagi bahwa film ini di sutradarai oleh orang dibalik kesuksesan film Thor: Ragnarok dari seri Marvel Cinematic Universe atau disingkat MCU.

Eh, ternyata terdengar berita yang tidak menngenakkan untuk adaptasi film Akira ini. Penasaran? Yuk, kita cari tahu lebih lanjut dari berita update Nawala Karsa kali ini.

Film Live Action Akira Ditunda

(Source: LAB111)

Berdasarkan situs berita Variety, melaporkan bahwa pihak Warner Bros telah menunda adaptasi live action untuk film Akira dalam waktu yang belum ditentukan. Padahal sebelumnya film Akira sudah akan memulai masa produksi untuk proses pembuatan film di musim gugur tahun ini. Bahkan mereka telah menyebutkan bahwa film ini akan dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 21 Mei 2021.

Taika Waititi (Thor: Ragnarok) selaku direktur yang telah dipilih dalam film melaporkan bahwa dia sudah memilih 2 aktor penting dan salah satunya berasal dari Jepang. Dari pihak studio menyebutkan bahwa dari awal memang ada rencana penundaan project. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu lebih kepada sang sutradara. Namun, harap diingat bahwa mungkin saja “adanya perbedaan ide kreatif pada project”.

Penyebab Utama Film Ditunda

(Source: Mashable)

Berdasarkan situs berita The Hollywood Reporter, melaporkan bahwa Waititi akan sibuk mengurus film Marvel Thor 4. Jadi, jadwal produksi untuk kedua project film ini mengalami bentrok satu sama lain. Walaupun sebenarnya kedua jadwal film ini masih bisa dilaksanakan, tapi demi kenyamanan Waititi harus ada yang dikorbankan. Maka dari itu, film Akira harus ditunda dulu. Pihak Warner Bros sendiri berharap bahwa dia (Waititi) tetap fokus terlebih dahulu ke project film Marvel Thor 4.

Penundaan film tidak ada maksud buruk dalam bentuk apapun. Pihak Warner Bros menghargai sang sutradara Taika Waititi untuk tetap fokus dengan pekerjaan dia. Meskipun harus menunda project film Akira yang sudah direncanakan sejak lama. Mari kita berdoa saja semoga film Akira ini tidak ditunda terlalu lama.

Nawala Karsa NK Kurio