Pada hari Rabu (12/8), Warner Bros Jepang resmi merilis teaser terbaru untuk film anime Gintama The Final. Dalam teaser tersebut, terungkap bahwa film tersebut akan rilis pada 8 Januari 2021 di Jepang.

Gintoki komplain dalam teaser film anime Gintama

Dalam teaser tersebut, Gintoki menuturkan bahwa selama pandemi COVID-19 mewabah di penjuru negeri, ia tidak bisa melakukan pekerjaannya lantaran harus tetap tinggal di rumah. Kendati demikian Kagura, diperankan oleh seiyuu Rie Kugimiya, menuturkan bahwa Gintoki juga tidak melakukan pekerjaan apapun sebelum pandemi.

Gintoki, diperankan oleh seiyuu Tomokazu Sugita, juga menyebut bahwa kegiatan Stay at Home mungkin adalah ide yang bagus, sebab ia merasa lelah jika harus melakukan beberapa scene pertempuran layaknya versi manga.

 Film Gintama The Finale
Scene pertempuran di manga Gintama yang Gintoki maksud dalam percakapannya | FOTO: Warner Bros Jepang, 2020

Protagonis seri anime Gintama tersebut turut bahwa mereka semua harus menggunakan masker selama bekerja, dan itu ditunjukkan dengan key visual film tersebut yang dimodifikasi, dimana Gintoki, dan Kagura menggunakan masker.

Sementara itu Shinpachi terlihat tidak menggunakan masker, lantaran mereka hanya memiliki dua masker saja, tutur Kagura, dan ia menyebut bahwa kacamata Shinpachi sudah cukup untuk melindunginya.

Mengutip dari teaser diatas, terungkap bahwa film ini akan benar-benar menjadi yang terakhir untuk seri Gintama kali ini.

Film Gintama
Visual Key film Gintama The Finale, sebelum pandemi COVID-19 | FOTO: Warner Bros Jepang, 2019

Dilihat dari poster yang dirilis pada tahun 2019 untuk film Gintama mendatang. Poster ini pun menggambarkan mereka sedang melakukan shooting film. Bisa dilihat dari terdapatnya tiga karakter yang masing-masing duduk dengan kursi sutradara mereka sendiri.

Ada juga terlihat peralatan khas shooting seperti kamera, clapper dan peralatan lainnya di dalam poster tersebut.

Sugita sudah tak sabar mengisi suara Gintoki lagi

Film Gintama

Dalam wawancara dengan tiga pengisi suara anime Gintama, mereka diminta untuk memberikan pesan kepada para penggemar terkait kabar perilis film ini. Salah satunya dari pengisi suara Gintoki, Tomokazu Sugita. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat tidak sabar untuk segera melakukan pengisian suara dalam film.

“Kami juga menunggu sesi rekaman suara dimulai, oleh karena itu kami meminta dukungan kalian.” ucap Sugita seperti yang dilansir dari MoshimoshiNippon.

Sama halnya dengan Sugita, pengisi suara Shinpachi Shimura, Daisuke Sakaguchi juga sudah tidak bisa menunggu proses produksi dimulai. “Apakah kita benar-benar melakukan ini? Saya benar-benar tidak percaya. Apakah ini yang terakhir? Apakah kita ditipu lagi? Bagaimana pun, saya pasti akan bekerja keras. Saya sudah tidak sabar!” tegas Sakaguchi dalam livestream tersebut.

Rie Kugimiya: ‘Mohon bersabar dan tunggu kami!’

Sedangkan untuk pengisi suara Kagura, Rie Kugimiya, mengharapkan penggemar untuk bersabar menantikan kehadiran film Gintama ini. “Film dan informasi resmi tentangnya telah dirilis. Saya selalu bertanya-tanya apakah kita akan melakukannya lagi suatu hari nanti. Saya ingin menantikannya dengan semua yang saya dapatkan, dan saya ingin bekerja keras! Mohon bersabar dan tunggu kami!” ucap Kugimiya.

Gintama adalah seri manga yang sudah terkenal secara internasional. Manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi yang diserialkan dalam Weekly Shonen Jump. Manga Gintama sendiri telah terjual lebih dari 55 juta kopi. Dan film terbaru Ini akan menjadi film animasi ketiga seri setelah Gintama: The Movie (2010) and Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya (2013).

Beberapa detail tentang film ini belum terungkap. Meskipun dipastikan bahwa Tomokazu Sugita (pengisi suara Gintoki Sakata), Daisuke Sakaguchi (pengisi suara Shinpachi Shimura), dan Rie Kugimiya (pengisi suara Kagura) akan kembali mengisi suara dalam film tersebut.

Nawala Karsa NK Kurio