Quantcast

Beranda » Fate/Kaleid Liner Prisma Illya Bakal Produksi Film Anime Terbaru Lagi!

Fate/Kaleid Liner Prisma Illya Bakal Produksi Film Anime Terbaru Lagi!

Film terbaru Fate/Kaleid Liner Prisma Illya telah diumumkan! Sebelumnya, serial ini sudah mengeluarkan anime sebanyak 4 season, film anime di 2017, dan OVA di 2019.

Patut disyukuri untuk para pengikut setia seri animanga ini, karena di situs web resmi dari franchise karya besutan Hiroshi Hiroyama ini telah mengumumkan Fate/Kaleid Liner Prisma Illya akan mengeluarkan film anime terbarunya pada hari Kamis ini.

Pengumuman Film Terbaru Fate/Kaleid Liner Prisma Illya 

Dalam situs web tersebut, terpampang sebuah video trailer untuk film anime ini. Hiroshi-san sebagai mangaka seri ini juga turut berkontribusi dalam visual film anime terbarunya.

Mengenal Seri Fate/Kaleid Liner Prisma Illya

Bagi kalian yang belum mengenal, seri Fate yang satu ini dibuat oleh Hiroyama-san sebagai alternate universe dari karakter Fate/Stay Night bernama Illyasviel von Einzbern.

Singkat cerita, awal mula cerita seri ini berawal dari Illyasviel yang terpilih menjadi gadis penyihir di saat tongkat sihir Ruby memilihnya sebagai tuan yang lebih cocok dibandingkan dengan Rin Tohsaka selaku penyihir aslinya, yang ditugaskan oleh seorang penyihir bernama Zelretch untuk mengumpulkan tujuh Class Card yang berisi roh heroik (heroic spirit) legendaris.

Rin yang tak bisa mengubah keputusan Ruby tersebut, mau tak mau harus membantu tugasnya Illya dalam mengumpulkan kartu-kartu tersebut.

Dalam petualangan Illya, dia berhadapan dengan seorang gadis bernama Miyu. Dia yang menjadi teman dan musuhnya Illya secara bersamaan ini, merupakan tuan baru dari tongkat sihir Sapphire yang sebelumnya meninggalkan tuan lamanya sekaligus musuh Rin, Luvia Edelfelt.

Berawal dari Manga Menjadi Adaptasi Anime

Seri manga Fate/Kaleid Liner Prisma Illya dipublikasikan di Kadokawa Shoten Comp Ace selama setahun, dari 2007 hingga 2008. Setelah itu, Hiroyama-san kemudian meluncurkan beberapa sekuel manga dari seri ini.

Setelah merilis beberapa seri manga, seri animenya mengikuti dengan perilisan pertamanya pada 2013. Season kedua anime seri tersebut tayang di tahun 2014. Season ketiga animenya mengikuti penayangannya pada tahun 2015. Season keempat sekaligus season terakhir, berjudul Fate/Kaleid Liner Prisma☆Illya 3rei!!, tayang pada Juli 2016.

Film anime pertama untuk seri ini, mulai tayang di Jepang pada Agustus 2017. Terakhir, OVA dengan nama belakang Prisma Phantasm telah tayang di bioskop Jepang pada Juni 2019 lalu.

Loading...