Film Anime Shika no Ou Ditunda Hingga 2021 Tanpa Alasan Jelas

Nadia Theresa Johari
Shika no Ou

Pada Kamis (6/8), Toei mengumumkan bahwa perilisan film anime yang diadaptasi dari novel karya Nahoko Uehashi, Shika no Ou (The Deer King), akan ditunda hingga tahun 2021. Sebelumnya, film anime tersebut diumumkan akan tayang pada 18 September tahun ini. Hingga saat ini, Toei belum memberikan alasan mengenai mengapa perilisan film tersebut ditunda.

Film anime Shika no Ou akan disutradarai oleh Masashi Ando dan Masayuki Miyaji, serta diproduksi oleh studio animasi Production I.G. Ando juga akan menangani desain para karakter dalam film ini dan dipercaya menjadi chief animation director. Sementara itu, Taku Kishimoto dipercaya untuk menulis skripnya.

Tentang Shika no Ou

Shika no Ou

Shika no Ou (The Deer King) merupakan sebuah serial novel bergenre fantasi yang ditulis oleh Nahoko Uehashi. Penerbit Kadokawa merilis novel ini sebanyak dua volume sekaligus pada September 2014, dan sekarang serial novel ini telah memiliki empat volume sejak Juli 2017. Shika no Ou telah diterbitkan sebanyak 1.5 juta kopi.

Shika no Ou berkisah mengenai Van, seorang pemimpin grup yang terdiri dari para prajurit yang berekspektasi bahwa mereka akan mati dalam peperangan melawan sebuah kekaisaran besar untuk mempertahankan negeri mereka. Van rupanya tidak mati, namun dibawa sebagai budak kekaisaran tersebut dan diminta bekerja di sebuah tambang garam. Pada sebuah malam, sekumpulan anjing yang aneh menyerang tambang garam tersebut dan sebuah penyakit misterius pun menyebar.

Dalam penyerangan itu, Van mengambil kesempatan itu untuk kabur dan bertemu seorang gadis cilik. Di tempat lain, rumor bahwa hanya para imigran yang terkena penyakit misterius tadi merebak. Ilmuwan medis Hossal mempertaruhkan hidupnya untuk mencari obat untuk penyakit tersebut. Serial novel ini menceritakan sejumlah cerita yang saling berhubungan tentang ikatan dan orang-orang yang sedang berjuang melawan takdir yang kejam.

Serial novel Shika no Ou memenangkan penghargaan Japan Booksellers’ Award dan juga Japan Medical Novel Award ke-4 pada tahun 2015 lalu. Penulisnya, Nahoko Uehashi, juga telah mendapat penghargaan Hans Christian Andersen Author Award pada tahun 2014.

Selain Shika no Ou, dua karya lainnya dari Uehashi, yaitu Moribito dan The Beast Player Erin telah mendapatkan adaptasi program serial anime televisi. Moribito juga telah diadaptasi menjadi sebuah serial drama live action. Penerbitan Scholastic di Amerika Utara telah menerbitkan kedua volume Moribito dalam bahasa Inggris.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.