1. Pop Kultur

Film Anime High School Fleet Rilis Awal Januari 2020

Mengutip dari situs Natalie, Aniplex baru saja merilis video teaser kedua dari film anime High School Fleet atau Haifuri.

Video tersebut mengambil scene dimana para murid dari seluruh akademi marinir, termasuk Kure, Maizuru, hingga Sasebo, berkumpul di Yokosuka untuk mengadakan school festival serta festival olah raga.

Dalam teaser tersebut sendiri, ada karakter-karakter baru dari seri Haifuri kali ini. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tomi Miyazato (alih suara oleh Minami Takahashi)
  • Shia Nomura (alih suara oleh Maria Naganawa)
  • Azumi Abe (alih suara oleh Tomori Kusunoki)
  • Tsubame Kawano (alih suara oleh Satomi Amano)
  • Sachiho Chiba (alih suara oleh Miyu Tomita)
  • Keiko Nogiwa (alih suara oleh Sayumi Suzushiro)
  • Tomi Miyazato (alih suara oleh Minami Takahashi)

Sementara itu, pengisi suara dari seri televisi serta OVA dari Haifuri juga turut mengisi versi film anime kali ini. Selain itu dalam teaser-nya, diumumkan bahwa film ini akan dirilis secara nationwide atau nasional di Jepang pada 18 Januari 2020.

Apa itu Haifuri?

Haifuri adalah serial anime original yang sebelumnya telah menayangkan TV series sebanyak 12 episode dari tanggal 10 April 2016 hingga 26 Juni 2016. Animenya sendiri cukup booming di Jepang sehingga kembali dilanjutkan dengan merilis 2 OVA yang masing-masing dirilis tanggal 31 Mei 2018 dan 24 Mei 2018.

Haifuri kemudian menjadi waralaba yang sukses, dan hingga kini masih dicintai oleh para penggemarnya. Kesukesannya terus berlanjut hingga diumumkannya produksi film layar lebar. Namun sejak Production IMS dinyatakan bangkrut, dan kabar produksi movie-nya yang menjadi tidak jelas, banyak yang mengira waralaba ini telah mati.

Studio animasinya yang mengalami kebangkrutan ternyata tidak menghentikan produksi movie Haifuri. Situs resmi yang merilis key visual baru juga telah mengkonfirmasi studio animasi baru yang akan memproduksi movie ini.

Studio tersebut adalah A-1 Pictures. A-1 Pictures adalah studio animasi yang telah memproduksi banyak sekali anime terkenal seperti Sword Art Online dan Fairy Tail. Tentu ini merupakan kabar yang cukup baik, karena studio animasi yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Japan ini sudah tidak diragukan lagi soal kualitas kualitas animasinya yang cukup stabil.

Tentunya kita bisa berekspektasi cukup tinggi dengan kualitas animasi yang akan disajikan di film anime High School Fleet nanti.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Nawala Karsa NK Kurio