Film Anime Free! dengan Cerita Baru Akan Segera Dirilis

Nadia Theresa Johari
film anime free!

Ada kabar gembira untuk para fans serial anime Free!, nih. Melalui kanal YouTubenya, studio animasi Kyoto Animation atau Kyoani merilis sebuah video berisi preview terbaru untuk adaptasi film anime Free!. Film anime ini akan memiliki cerita baru dan diketahui akan segera rilis pada 2021 mendatang.

Meskipun akan memiliki plot yang baru dan tahun rilisnya telah diungkap, sayangnya pihak Kyoto Animation masih belum memberikan detail lebih lanjut terkait jajaran pengisi suara, staf, dan sutradara yang akan menggarap film tersebut. Jika kalian ingin mencari tahu lebih lengkap tentang film anime yang satu ini, kalian dapat menelusuri situs resmi untuk serial Free! di sini.

Sebelumnya, Free! telah mendapat sejumlah adaptasi film anime pula. Film anime Free! pertama diadaptasi dari volume kedua light novel High Speed! Free! Starting Days pada Desember 2015. Free! juga diadaptasi menjadi trilogi film anime dan sebuah film kompilasi musim ketiganya yang bertajuk Free! Road to the World – the Dream yang telah dirilis pada Juli 2019.

Film lainnya dari Free! tadinya dijadwalkan untuk tayang pada musim Olimpiade Tokyo 2020 dimana cabang olahraga renang akan ditampilkan, tapi telah ditunda oleh Kyoto Animation. Kemungkinan film terbaru ini merupakan film yang sempat tertunda tersebut.

Tentang anime Free!

Free! merupakan sebuah serial anime produksi Kyoto Animation dan Animation Do tentang para pemuda di klub renang sekolah mereka yang rupanya adalah sekuel dari sebuah light novel berjudul High Speed! karya Ouji Kouji. Musim pertamanya, Free! – Iwatobi Swim Club dirilis pada 2013 dan telah merebut hati banyak penonton, terutama kalangan penonton perempuan.

Setelah penayangan musim pertamanya, anime Free! juga telah memiliki musim kedua yang dirilis pada 2014 dan musim ketiga yang dirilis pada 2018 lalu. Musim kedua dan ketiganya juga tidak kalah sukses dengan musim pertamanya dan mendapat penerimaan yang baik dari para penyuka anime.

Cerita dalam anime Free! berpusat pada kehidupan Haruka Nanase, seorang pemuda yang juga merupakan perenang berbakat, yang menghidupkan kembali klub renang SMA Iwatobi bersama dengan teman-temannya, yaitu Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki, dan Rei Ryugazaki. Haruka memutuskan untuk menghidupkan klub renang sekolahnya kembali setelah bertemu dengan rival masa kecilnya, Rin Matsuoka. Dari sana pun, dimulailah perjuangan Haruka untuk menjadi perenang yang handal.