Every Spongebob Frame in Order Sudah Bisa Diakses Netizen Indonesia

Avatar
every spongebob frame in order
Fan Page every spongebob frame in order membuka akses untuk netizen Indonesia (Facebook/Every Spongebob Frame in Order)

Setelah satu hari Fan Page Facebook Every Spongebob Frame in Order atau disingkat ESFIO memblokir aksesnya untuk negara Indonesia. Tidak lama kemudian, halaman tersebut membuka lagi akses untuk netizen Indonesia.

Every Spongebob Frame in Order Sudah Bisa Diakses Netizen Indonesia

Botmin (sebutan admin pada Fan PageEvery Spongebob Frame in Order“) memperingatkan netizen Indonesia untuk tidak berbuat masalah lagi, dengan mengunggah gambar ikan sambil menodongkan shotgun.

every spongebob frame in order

Jangan buat saya menyesalinya.

Sempat Diblokir Sehingga Netizen Indonesia Tidak Bisa Mengakses Halaman ESFIO

Pada hari Senin (26/10), akun Facebook Catur Sugiharto mengunggah screenshot yang mengabarkan bahwa halaman ESFIO telah memblokir akses ke halamannya untuk netizen Indonesia. Sehingga netizen yang tinggal di negeri Khatulistiwa tersebut tidak bisa mengakses halaman tersebut

every spongebob frame in order esfio

Usut punya usut, pemblokiran tersebut karena ada segelintir netizen Indonesia yang membuat botmin halaman tersebut marah; yaitu disebabkan oleh ada netizen yang diduga berasal dari Indonesia membuat halaman tiruan dari halaman yang mengunggah setiap frame dari animasi Spongebob Squarepants tersebut.

Awalnya sempat muncul rumor yang mengatakan botmin memblokir akses halamannya untuk netizen Indonesia disebabkan oleh meme “baret merah” yang ada kaitannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada setiap unggahan frame dengan ekspresi terkejut.

Namun rumor tersebut dipatahkan saat botmin mengkonfirmasi penyebab blokir bukan disebabkan oleh meme “baret merah”, melainkan karena adanya netizen yang berasal dari Indonesia membuat halaman tiruan.

every spongebob frame in order esfio

Setelah melakukan sedikit pencarian, akhirnya ditemukanlah halaman tiruan yang dimaksud oleh botmin. Mulai dari sampul dan foto profil sama persis dengan ESFIO asli sehingga memang beresiko dapat mengecoh netizen.

Halaman Palsu Diserbu Netizen Indonesia

Dalam waktu singkat, halaman tiruan tersebut langsung diserbu netizen Indonesia dan dihadiahi komentar pedas. Itu karena halaman tiruan itu telah menjadi “biang kerok” penyebab diblokirnya akses ke halaman asli ESFIO. Akibatnya netizen Indonesia tidak bisa lagi mengunjungi halaman tersebut.

Tidak hanya netizen Indonesia, netizen dari negara lain pun ikut menyerbu halaman tiruan tersebut setelah membuat netizen satu negara diblokir berkat halaman tiruan tersebut. Tak ketinggalan, botmin ikut mengomentari halaman tiruan tersebut.

“Satu negara tidak bisa menikmati halaman yang asli karena perbuatanmu… Jangan egois, saya paham ini cuma candaan, tapi ini sudah keterlaluan. Sudah waktunya menghapus halaman ini,” ucap Andrew Chin.

“Tidak keren, bro. Aku akan memblokir halamanmu kecuali kamu menghapusnya. Ini benar-benar tidak keren,” ucap Botmin Spongebob Frame in Order.