Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Diproduksi Staf Muda Ghibli, Goro Miyazaki Percaya Earwig and the Witch Sukses

Diproduksi Staf Muda Ghibli, Goro Miyazaki Percaya Earwig and the Witch Sukses

Walau film 3DCG Earwig and The Witch digarap kebanyakan oleh staf muda Studio Ghibli, Sutradara Goro Miyazaki tetap percaya filmnya bakal sukses.

Goro Miyazaki, putra salah satu pendiri Studio Ghibli Hayao Miyazaki, memberikan komentar terkait CG film Earwig and the Witch garapannya mendatang pada konferensi pers pada hari Selasa lalu (28/07).

Dia menjelaskan karyanya ini sebagai “Sebuah karya yang saya ingin semua orang lihat sekarang.” dan mengatakan bahwa filmnya ini sebagian besar digarap oleh para staf junior di Ghibli.

Goro Miyazaki Akui Tidak Meminta Kontribusi Besar dari Staf Senior Ghibli terhadap Filmnya

 

Earwig and the witch

Dilansir dari The Mainichi Shimbun’sGoro Miyazaki mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak berkonsultasi kepada staff senior di Studio Ghibli. Dan memberikan keleluasaan terhadap staf junior atau staf muda yang menggarap film Earwig and the Witch.

“Saya sama sekali tidak berkonsultasi dengan orang tua (di Ghibli dalam pembuatan film ini, red).” ungkap Goro dalam wawancaranya kepada The Mainichi Shimbun. 

Dia kemudian menyoroti fakta bahwa film ini dianimasikan oleh Studio Ghibli secara penuh dengan 3DCG. Dan kemudian berkata.

“Saya adalah satu-satunya di antara orang-orang di Ghibli yang mengetahui metode pembuatan itu. Jadi saya dapat mendorong proyek ke depan tanpa berkonsultasi dengan siapa pun. Hayao Miyazaki menyuruh saya untuk meneruskannya, dan produser Toshio Suzuki menyemangati saya,” jelas Goro Miyazaki kepada wartawan.

“Ia mengatakan bahwa itu sepertinya ide yang bagus. Tetapi setelah itu, saya dibiarkan menggunakan cara saya sendiri. Pada dasarnya saya dibebaskan, jadi saya membuat anime dengan staf muda dan tidak berkonsultasi dengan orang tua sama sekali.” ungkap Goro seperti yang dilansir dari Mainichi Shimbun.

Sinopsis Earwig and the Witch

earwig and the witch

Sebelum diadaptasi menjadi film anime oleh Goro Miyazaki dibawah naungan Studio Ghibli, karya Diana Wynne Jones itu diterbitkan pada tahun 2011. Karangan tersebut menceritakan tentang Earwig, yang tinggal di panti asuhan St. Morwald. Tak seperti yang lainnya, Earwig selalu bahagia tinggal disana sejak ia ditelantarkan di depan pintu panti asuhan tersebut.

Suatu saat, Earwig didatangi oleh Bella Yaga dan Mandrake. Mereka berdua merupakan penyihir yang menyamar sebagai orang tua angkat. Mereka membawa Earwig ke rumah mereka yang misterius, penuh dengan kamar rahasia, ramuan, serta buku mantra dimana selalu ada banyak hal magis di setiap sudut rumah itu.

Bagi kebanyakan anak-anak pastinya akan lari ketakutan melihat hal tersebut. Namun, Earwig berbeda dari mereka. Klimaks dari film ini adalah Earwig, yang menggunakan akalnya, dan dibantu oleh seekor kucing yang bisa berbicara, memutuskan untuk menunjukkan kepada para penyihir tersebut siapa yang berkuasa.

Film ini Diadaptasi dari Novel dengan Judul yang Sama

Earwig and the Witch atau Aya and the Witch, jika dibaca dalam terjemahan bahasa Jepang, merupakan film anime berdurasi 82 menit atau 1 jam 22 menit. Film yang disutradarai oleh Goro Miyazaki tersebut diadaptasi dari novel berjudul serupa yang dibuat oleh Diana Wynne Jones.

Karya Diana Wynne Jones selain Earwig and the Witch adalah Howl Moving Castle yang juga pernah diadaptasi menjadi film anime oleh Studio Ghibli dan disutradarai Hayao Miyazaki.

Film ini yang merupakan produksi terbaru dari Studio Ghibli tersebut akan ditayangkan secara perdana di stasiun televisi milik lembaga penyiaran publik Jepang, NHK. FIlm berdurasi 82 menit itu akan tayang di kanal umum (NHK-G) pada musim dingin mendatang.

Logo NHK Japan Studio Ghibli

Film Earwig and The Witch, yang disutradarai oleh Goro Miyazaki ini, akan didistribusikan oleh perusahaan film Wild Bunch. Di mana perusahaan tersebut telah bekerjasama dengan Studio Ghibli selama lebih dari dua dekade. Film ini nantinya juga aka ndidistribusikan di Prancis oleh perusahaan yang sama.

Loading...