Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Diproduksi MAPPA, Attack on Titan Final Semakin Menarik!

Diproduksi MAPPA, Attack on Titan Final Semakin Menarik!

Musim terakhir dari Attack on Titan akan semakin menarik! Studio MAPPA dipastikan akan menggantikan Wit Studio dalam produksi animasi tersebut

Bakal tayang di musim gugur tahun ini, musim final anime Attack on Titan akan diproduksi oleh studio MAPPA. Hal itu terungkap dalam promotional video yang diunggah oleh Pony Canyon di YouTube.

MAPPA gantikan Wit Studio dalam produksi

Promotional video terbaru yang diunggah oleh Pony Canyon pada Jumat (29/5) lalu, terungkap bahwa studio MAPPA akan menggantikan Wit Studio dalam produksi animasi tersebut. Wit Studio telah mengadaptasi tiga musim sebelumnya.

Meski demikian, belum dipastikan tanggal tetap penayangan anime adaptasi komik dengan judul yang sama tersebut. Namun dipastikan bahwa anime tersebut akan tayang pada musim gugur tahun ini.

Staf penting yang terlibat dalam animasi kali ini adalah sutradara Yichio Hayashi, aransemen seri dilakukan oleh Koji Seko, desain karakter dibuat oleh Tomohiro Kishi, dan musik diarahkan oleh Hiroyuki Sawano serta Kohta Yamamoto.

Telah diungkap oleh NHK sebelumnya

Attack on Titan / Hajime Isayama, Elex Media Komputindo

Episode terakhir dari season ketiga serial anime ini akan tayang hari Senin (1/7/2019) lalu, dan nantinya Season Terakhir ini akan tayang pada saat Musim Gugur tahun 2020. Selain itu, dari preview video di atas juga mengungkap stasiun televisi mana yang akan menayangkan Attack On Titan nanti. NHK selaku Stasiun Televisi Pemerintah Jepang didaulat sebagai penyiar musim terakhir anime tersebut.

Adaptasi dari manga karya Hajime Isayama ini pertama kali tayang pada April 2013 silam. Dengan season kedua Attack Of Titan sendiri ditayangkan pada bulan yang sama pada tahun 2017. Season ketiga (Part 1/Bagian Pertama) tayang pada Juli 2018 dan (Part 2/Bagian Kedua) tayang di Jepang di stasiun televisi NHK-G (NHK General, Free-To-Air) pada 28 April lalu. Sejumlah situs seperti Funimation, Crunchyroll, serta Hulu turut menayangkan seri anime ini dengan waktu yang sama dengan Jepang.

Tentang Attack On Titan

Attack on titan season terakhir
Ilustrasi Attack On Titan Season 3 Part 2

Anime musim terakhir akan diproduksi Studio MAPPA, Attack On Titan merupakan serial komik yang bercerita tentang sebuah peradaban manusia yang terancam akibat keberadaan spesies raksasa menyerupai manusia bernama titan. Serial karangan Hajime Ishayama ini memiliki cerita yang cukup kelam dan banyak sekali kematian karakter yang tidak terduga. Hal-hal ini yang membuat para pembaca setia mengikuti ceritanya sejak tahun 2009 lalu.

Serial ini mulai diketahui khalayak umum setelah adaptasi animenya pada tahun 2013 dibuat. Musim kedua anime dirilis pada tahun 2017 lalu, dan tahun ini menandakan musim ketiga dari petualangan Eren dan kawan-kawan dalam bentuk anime. Attack on Titan juga sempat dibuat dalam bentuk live-action versi Jepang yang terdiri dari dua film.

Komiknya pun sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo, tepatnya oleh Level Comics, bagian komik dewasa mereka.

Loading...