Wahana Dibuka, Pengunjung di Jepang Diimbau Tidak Berteriak

Avatar
pengunjung diimbau tidak berteriak saat menaiki wahana
Yuuko menahan teriak selama menaiki wahana roller coaster (Nichijou)

Setelah sekitar satu bulan semua aktivitas di Negeri Matahari Terbit Jepang sempat terhenti karena pandemi COVID-19, kini secara perlahan aktivitas-aktivitas tersebut mulai kembali berjalan normal, seperti bioskop dan wahana taman rekreasi.

Namun ada hal yang cukup menarik, dimana pengelola taman rekreasi tersebut mengimbau pengujung untuk tidak berteriak saat menaiki suatu wahana permainan.

Dikutip dari The Japan Timesbeberapa taman rekreasi di Jepang secara perlahan kembali dibuka untuk umum, pengeola taman rekreasi memberikan panduan bagaimana menikmati suatu wahana dengan aman di bawah ancaman COVID-19.

Pada panduan tersebut, pengunjung diminta untuk selalu mengenakan masker selama berada di dalam taman rekreasi, dan “mengurangi teriakan” saat menaiki wahana seperti roller coaster dan rumah berhantu.

Selain itu, pekerja taman rekreasi yang memakai kostum hewan dan pahlawan super sementara waktu tidak diperbolehkan bersalaman ataupun memberi tos kepada para pengunjung.

Beberapa acara seperti aksi pahlawan super melawan para penjahat dalam sementara waktu ditiadakan dengan tujuan menghindari teriakan-teriakan penonton saat menyaksikan acara tersebut. Wahana yang memakai Virtual Reality juga ditiadakan sementara waktu kecuali pengelola memiliki kacamata khusus yang dapat dibersihkan dengan baik.

Selain Taman Rekreasi, Bioskop Juga Mulai Kembali Dibuka

bioskop toho dibuka

Setelah Jepang menjalankan aksi new normal di negaranya, beberapa tempat-tempat umum di Negeri Matahari Terbit itu mulai kembail dibuka. Salah satunya di Tokyo, dimana tempat-tempat bisnis dan hiburan satu per satu kembali dibuka. Seperti bioskop Toho yang kini kembali dibuka untuk umum.

Minggu lalu, Jepang mengangkat status siaga virus Corona di negaranya dan menerapkan aksi new normal. Meski demikian, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Beberapa kantor dan tempat usaha lainnya pun juga mulai dibuka demi memperbaiki ekonomi serta kerugian yang cukup besar.

Salah satu bioskop yang akan dibuka yaitu Bioskop Toho telah kembali dibuka kemarin, tepatnya pada tanggal 5 Juni. Bioskop yang sering memutarkan film anime ini sebelumnya harus ditutup akibat status siaga virus Corona.

Kembali dibukanya bioskop Toho di Tokyo membuat karyawannya harus mematuhi protokol kesehatan yang diberikan. Selain berlaku untuk karyawan, protokol kesehatan juga akan diberlakukan untuk pengunjung. Hal ini dilakukan guna menghindari penyebaran virus Corona selama pandemi masih berlanjut.