Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Kejadian Menarik Debut 3D Coco Sinaga aka Kiryu Coco

Kejadian Menarik Debut 3D Coco Sinaga aka Kiryu Coco

Debut fantastis dari manusia naga virtual

Pada tanggal 27 Juni 2020, warganet terutama penggemar virtual youtuber bersorak ria lantaran salah satu anggota Hololive Jepang, Kiryu Coco akhirnya mendapatkan wujud 3D-nya. Tentu saja hal ini digunakan semaksimal mungkin oleh Coco.

Sebelum membahas kejadian menarik debut 3D Kiryu Coco, mari kita kenalan sedikit dengan Vtuber satu ini.

Siapa Sih Kiryu Coco?

Kiryu Coco adalah salah satu anggota virtual youtuber dari agensi Hololive Jepang. Ia merupakan anggota generasi ke-4. Coco memulai debut nya pada tanggal 28 Desember 2019. Menurut cerita, Coco adalah seekor naga yang dipaksa bekerja dibawah naungan Hololive setelah Coco tidak sengaja menghancurkan gedung Hololive.

Ciri khas yang paling menonjol adalah kemampuan bahasa inggris yang native bahkan para penggemar memperkirakan bahwa aksen yang dibawakannya adalah aksen Amerika wilayah selatan. Mereka mempunyai hipotesis bahwa aksen yang dibawakan Kiryu Coco adalah aksen Atlanta. Di salah satu video, Coco mengaku bahwa ia berasal dari USDA (United States of Dragon America).

Dengan penguasaan bahasa Inggris dan Jepang, tidak heran jika Kiryu Coco dikenal tidak hanya di Jepang namun juga diluar Jepang. Coco adalah Vtuber yang senang mencoba seberapa jauh batas peraturan YouTube. Dalam beberapa video, Coco kadang suka mengucapkan kata kasar dan mengacungkan jari tengah, dan mengajarkan hal tersebut ke beberapa anggota Hololive lainnya.

Perkenalan Coco-Kaichou 3D

Di videonya, Kiryu Coco terlihat bagaikan bos di sebuah kantor. lalu muncul teks perkenalan yang mungkin tidak asing bagi sebagian orang. Ya, Coco sangat suka dan cinta Ryu ga Gotoku sampai-sampai ia menggunakan intro perkenalan ala karakter di game tersebut.

Nama Kiryu sendiri diambil Kiryu Coco dari karakter panutannya, Kiryu Kazuma. Coco bahkan menyebut dirinya Kaichou (bos/ketua), lalu mempunyai klan bernama Kiryukai.

Pin klan Kiryukai dari Kiryu Coco

Kiryu Coco juga mengumumkan bahwa ia menjual pin Kiryukai seharga 1500 yen.

Awalnya, banyak yang mengira ini hanyalah candaan, namun barang tersebut benar-benar dijual di situs Booth Hololive. Di video selanjutnya, Coco mengatakan bahwa pin tersebut ludes dalam waktu 2 menit.

Shiny Smiley Story versi Inggris

Shiny Smiley Story adalah lagu tema Hololive. Sudah banyak anggota Hololive yang menyanyikan lagu tersebut, tidak terkecuali Coco. Namun, yang mengejutkan adalah ia menyanyikannya dalam bahasa Inggris. Suara yang merdu dipadu dengan koreografi yang memanjakan mata membuat para penonton terhibur.

Demikianlah sedikit kejadian menarik selama debut 3D Kiryu Coco. Tentu ada beberapa kejadian yang sengaja tidak ditulis agar kalian menonton sendiri video-nya terutama akhir dari video debut tersebut.

Loading...