Closed Beta Genshin Impact Dibuka, Bakal Dimulai Pada Kuartal 3 2020

Naufal Alfarizy
closed beta genshin impact
Genshin Impact | FOTO: miHoYo

Melalui situs resminya, miHoYo resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera mengadakan closed beta yang terakhir untuk game Genshin Impact.

Closed Beta Dimulai Pada Kuartal Ketiga 2020

Genshin Impact
FOTO: miHoYo

Hal tersebut dipaparkan dalam penjelasan di situs website milik miHoYo. Perusahaan asal Tiongkok tersebut bakal melakukan uji coba terhadap sistem cooperative mode yang dapat menggabungkan pemain Genshin Impact dari berbagai platform yang ada.

Produser game Genshin Impact, Hugh Tsai menyebut dalam rilis pers bahwa miHoYo sudah tidak sabar untuk melihat para pemain untuk bergabung dalam uji coba tertutup gim tersebut. “Kami berencana untuk mengimplementasikan sejumlah optimasi pada ujicoba terakhir ini berdasarkan apa yang telah kami dengar dan pelajari,” ujarnya.

Tsai juga menyebut bahwa cross-platform cooperation mode pada gim Genshin Impact merupakan komponen penting dalam permainan tersebut. Hal tersebut juga akan menjadi bagian penting dalam pengalaman ujicoba terakhir itu. “Kami akan sangat gembira melihat reaksi para pemain dengan gameplay yang team-oriented tersebut,” tutur Tsai.

Bakal Hadir di Sejumlah Platform

Genshin Impact closed beta
FOTO: miHoYo

Genshin Impact sendiri dipastikan tersedia di platform Android, iOS, serta PC. Selain ketiga platform tersebut, miHoYo sempat mengagetkan publik lantaran mengumumkan bahwa Genshin Impact juga akan tersedia di Playstation 4 saat gelaran ChinaJoy 2019.

Pengumuman oleh miHoYo dan SIESH menandakan kali pertama bagi miHoYo untuk mengangkat game di sebuah konsol game. Di mana sebelumnya, game-game miHoYo seperti Honkai Impact 3rd selalu eksklusif di perangkat ponsel saat peluncuran. Perilisan Genshin Impact di platform PS4 ini merupakan langkah yang diambil miHoYo untuk memasuki area teritori baru, menyambut komunitas baru, dan juga menghadapi tantangan baru.

“Kolaborasi pertama antara miHoYo dan PlayStation® tidak hanya memungkinkan kami untuk mengenalkan Genshin Impact ke komunitas pemain konsol, tetapi juga tentunya akan menarik pemain baru ke PlayStation®,” dikutip dari ucapan Wei Liu, seorang co-founder miHoYo pada PlayStation® Online Showcase.

Tentang Genshin Impact

Genshin Impact
FOTO: miHoYo

Genshin Impact adalah game action open world yang ditempatkan di dunia fantasi bernama “Tevyat”, di mana pemain bisa dengan bebas menjelajah dunia yang luas menggunakan beberapa pilihan karakter yang bisa dimainkan.

Genshin Impact menawarkan sistem bertarung penuh kombo yang berkaitan kuat dengan berbagai elemental. Dan sebagai salah satu game yang dikembangkan oleh miHoYo, dipastikan Genshin Impact penuh dengan kisah yang imersif dan menarik.

Bermain sebagai seorang sosok misterius yang disebut “The Traveler”, pemain memulai perjalanan untuk menjelajah dunia yang penuh rahasia, bertemu dengan berbagai tokoh-tokoh yang unik, berhadapan dengan berbagai monster dan rival, dengan tujuan untuk menemukan kembali bangsanya yang hilang.

Sebelum closed beta dibuka, banyak pro dan kontra dari netizen terhadap gameplay dari Genshin Impact yang dinilai cukup mirip dengan The Legend of Zelda Breath of the Wild.

Genshin Impact sebenarnya telah diumumkan sejak Desember 2018 lalu. Tiap bulannya, halaman resmi Genshin Impact mengunggah manghua tiap bagian dalam bahasa Inggris. Manghua ini menceritakan tentang latar cerita dari game ini. Saat ini, telah diterbitkan 7 chapter ditambah dengan prologue. Untuk membacanya, kamu dapat mengaksesnya di sini.