Pada Rabu 14 Agustus 2019, CGV Cinemas Indonesia mengumumkan sebuah acara pada sosial media mereka. Hal ini mereka umumkan pada Twitter, Facebook, dan Instagram resmi mereka. Mereka akan mengadakan ‘Makoto Shinkai’s Movie Marathon’, yang merupakan penayangan maraton dari 2 film anime terbaru dari Makoto Shinkai. Sebelumnya juga sudah diumumkan bahwa film anime terbarunya Weathering With You, akan ditayangkan serentak di bioskop Indonesia.

Ternyata sebelum penayangan reguler film anime terbarunya ini, kalian juga bisa menonton kembali film anime Your Name di bioskop Indonesia. Sebelumnya film anime ini juga sudah ditayangkan serentak di Indonesia pada 7 Desember 2016. Your Name merupakan film anime karya Makoto Shinkai yang tayang di Jepang pada 26 Agustus 2016. Film anime ini merupakan film anime terlaris kedua tertinggi sepanjang masa. Your Name menduduki peringkat ini dengan penghasilan kotor sebesar $361,024,012.

Detail acara Makoto Shinkai's Movie Marathon

‘Makoto Shinkai’s Movie Marathon’ ini ternyata tidak hanya tayang di Jakarta saja. Tapi juga di 2 kota besar Indonesia lainnya yaitu, Bandung dan Surabaya. Akan diadakan pada Sabtu, 17 Agustus 2019, maraton film ini akan diadakan mulai pukul 15.00. Tidak hanya menonton 2 film anime ini, kalian juga berhak mendapatkan cinderamata resmi dari film anime ini berupa official notebook dan mini poster.  Harga tiket juga tertera pada gambar yang dibagikan oleh sosial media CGV Cinemas Indonesia ini. Untuk memesan secara online tiket penayangan khusus ini, kamu bisa mengaksesnya pada tautan berikut;

Tentang Tenki no Ko (Weathering With You)

Tenki no Ko menceritakan seorang pemuda bernama Hodaka yang bosan akan desa tempat ia tinggal dan meninggalkannya untuk tinggal di Tokyo. Namun, keadaan tidak semulus yang ia kira; di Tokyo, ia malah tidak punya uang. Ia tinggal dengan mengisolasikan dirinya sendiri, meskipun pada akhirnya ia diterima untuk bekerja sebagai seorang penulis di sebuah majalah misterius. Namun, setelah ia mulai bekerja, ada hal aneh yang terjadi—hujan turun terus menerus setiap hari. Di saat itu jugalah, Hodaka dipertemukan dengan Hina, seorang gadis yang bisa menghentikan hujan dan membuat langit cerah kembali. Kira-kira, akan jadi seperti apa ya kisah mereka berdua?

Film ini disutradarai oleh Makoto Shinkai (tentunya) dan Atsushi Tamura sebagai sutradara animasi, juga Masayoshi Tanaka akan kembali menjadi perancang karakter setelah sebelumnya sempat bekerjasama dengan Shinkai dalam film Kimi no Na wa (Your Name).

Mengapa film tentang cuaca? Shinkai berkata, “Saya memakai tema cuaca karena itu topik yang familiar buat semua orang.

Nawala Karsa NK Kurio