Beranda » Kominfo » Audisi Pertama VTuber Hololive Indonesia Resmi Ditutup

Audisi Pertama VTuber Hololive Indonesia Resmi Ditutup

Audisi VTuber Hololive Indonesia akhirnya usai sudah pada hari Senin (13/01) lalu. Audisi tersebut sebelumnya telah dimulai sejak 27 Desember 2019 lalu dan menuai banyak antusias dari penggemar virtual youtuber di Indonesia.

Hololive, yang tak hanya terkenal di Indonesia namun juga di Tiongkok dan Jepang ini mulai memasuki pasar virtual youtuber di tanah air pada akhir tahun 2019 silam dengan menghadirkan laman media sosial khusus bahasa Indonesia di Twitter dan Facebook.

Di Tiongkok sendiri, Hololive memulai kiprahnya di Bilibili. Sementara untuk di Jepang sendiri menggunakan platform Youtube, dan nantinya Hololive di Indonesia juga turut menggunakan platform yang serupa dengan Jepang.

Kualifikasi Yang Harus Dilalui

hololive indonesia

Adapun untuk menjadi calon Vtuber di Hololive Production, pelamar diharapkan memenuhi kualifikasi dari mereka, yaitu berusia 18 tahun ke atas, dapat terus-menerus live streaming secara berkala selama lebih dari 1 tahun, mempunyai pengalaman streaming (game, bernyanyi, content creating, dan lain-lain), dan dapat berbicara bahasa Indonesia (atau bahasa Inggris dan bahasa Jepang).

Nantinya, audisi tersebut akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu seleksi berkas (melalui formulir yang telah disediakan), lalu interview atau wawancara melalui telepon, dan wawancara tahap akhir di Jakarta.

Buat kalian yang ingin melamar menjadi Vtuber namun tidak bisa mendesain karakter sendiri, tidak masalah. Hololive adalah perusahaan yang menyediakan full support system, yaitu sebuah sistem dimana para Vtuber akan dibantu dalam hal desain karakter dan fasilitas.

Dalam desain karakter, sudah ada ilustrator yang akan menggambarkan karakter untuk masing-masing Vtuber dan nantinya juga akan membantu dalam hal model Live 2D. Sementara itu, untuk fasilitas, akan disediakan pula iPhone XR, dan, bila diperlukan, PC atau personal computer sebagai sarana live streaming para Vtuber.

Berbicara mengenai personal computer untuk Streaming, kami pernah membahas mengenai Inugami Korone, salah satu Virtual Youtuber dari Hololive, yang menggunakan komputer dengan spesifikasi tinggi untuk streaming. Kalian bisa baca artikel tersebut disini.

Hololive Indonesia Umumkan Penutupan Pendaftaran

Audisi pertama tersebut resmi ditutup pada hari Senin (13/01) pukul 21.08 Waktu Indonesia Barat, hal tersebut diumumkan melalui sosial media Facebook milik Hololive Indonesia.

AUDISI RESMI DITUTUP

Karena sudah jam 21:00
Pendaftaran Audisi Vtuber hololive Indonesia resmi ditutup!

Terima kasih buat yang sudah mendaftar.
Apabila nanti ada yang belum lolos, tetap semangat dan dukung terus hololive,agar kedepannya Kami bisa membuka audisi kembali di Indonesia!

Terima kasih

#holoID #hololive

Lantas bagaimana dengan hasil seleksi dari Virtual Youtuber Indonesia yang akan berkiprah di Hololive? Kita nantikan saja kabar berikutnya!

Loading...