Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Pertanda Nichijou Season 2? Arawi Keiichi Rilis Anime Durasi Singkat di YouTube

Pertanda Nichijou Season 2? Arawi Keiichi Rilis Anime Durasi Singkat di YouTube

Mio, Yuuko, dan Mai baru-baru ini muncul kembali dalam anime berdurasi singkat yang diunggah oleh mangaka “Nichijou”, Arawi Keiichi. Apa penyebabnya?

Baru-baru ini, komikus Arawi Keiichi mengunggah video anime berdurasi singkat di platform YouTube. Video pendek tersebut pertama kali diunggah pada Jumat (8/5) lalu, dan saat artikel ini ditulis video kedua telah diunggah pada Kamis lalu (28/5).

Unggah video pendek di YouTube

https://www.youtube.com/watch?v=o6qrhqJpQ4Y

Melalui cuitannya di Twitter, mangaka Nichijou tersebut mengungkapkan bahwa ia baru-baru ini mulai menunggah video pendek hasil gambarannya pada kanal pribadinya di YouTube. Ia sendiri awalnya tidak mengira akan memposting video disana.

“Saya pikir akan jarang mengunggah (konten/video),” ujarnya dalam cuitan tersebut. “Namun jika anda tertarik (untuk menontonnya), silahkan dilihat.”

Sudah disaksikan ratusan ribu penonton

FOTO: Arawi Keiichi

Saat artikel ini dibuat, kedua video pendek yang diunggah oleh Arawi Keiichi tersebut telah disaksikan oleh ratusan ribu pengguna YouTube. Total akumulasi penonton untuk saat ini (31/5) adalah 730 ribu penonton, dimana episode pertama meraih sekitar 480 ribu lebih views, dan episode kedua dengan 250 ribu lebih views.

Karakter-karakter yang muncul dalam video tersebut saat ini barulah Yuuko, Mio, serta Mai dari serial manga Nichijou, yang merupakan buatan Arawi Keiichi sendiri. Uniknya, produksi video pendek ini dilakukan sendiri oleh mangaka tersebut.

Meski demikian, belum ada kejelasan apakah karakter-karakter lain, misalnya Nagumo dan Matsuri dari serial manga CITY, akan hadir di episode berikutnya. Diunggahnya video tersebut oleh Arawi Keiichi di platform YouTube juga dipastikan tidak berkaitan dengan kelanjutan musim kedua dari adaptasi anime Nichijou.

Tentang Nichijou dan CITY

Arawi Keiichi Anime Nichijou
FOTO: Amazon

Sudah diadaptasi dalam bentuk anime, serial Nichijou berkisah tentang kejadian konyol sehari-hari yang dihadapi oleh trio Mio Naganohara, Yuuko Aioi, Mai Minakami dan orang-orang disekitar mereka. Seri manga Nichijou sendiri terbit di majalah Shonen Ace, yang diterbitkan dibawah naungan penerbit Kadokawa.

Masuk dalam serial Nichijou saat diadaptasi dalam bentuk animeHelvetica Standard kini kembali viral lantaran menjadi sebuah meme. Selengkapnya terkait viralnya meme Helvetica Standard dapat kamu baca di sini.

Serial yang dibalut dengan komedi yang renyah ini sangat cocok untuk ditonton. Bahkan, pada tanggal 8 April lalu, masuk dalam hasil survei 10 adaptasi anime terbaik dari Studio Kyoto Animation. Survei tersebut digelar oleh lembaga survei asal Jepang, Netorabo. Kalian dapat membaca 9 judul adaptasi terbaik lainnya pada link berikut.

Arawi Keiichi Anime Nichijou CITY
FOTO: Kodansha Comics

Sementara serial manga CITY merupakan serial ketiga yang dikerjakan oleh Keiichi Arawi sejak tahun 2016 silam. Serial tersebut diterbitkan dalam majalah Morning milik penerbit Kodansha.

Berikut adalah sinopsis dari M&C / ELEX Media Komputindo untuk serial manga CITY:

Midori Nagumo menghabiskan uangnya untuk bertaruh pacuan kuda sehingga tak bisa membayar uang sewa kamar kos. Nagumo terpaksa mencuri patung Haniwa milik restoran Makabe untuk dijual, tapi ketahuan oleh putra pemilik restoran.

Untuk menebus kesalahannya, Nagumo diminta bekerja paruh waktu di restoran Makabe. Bagaimana kelanjutan nasib Nagumo? Nantikan juga kisah dari keluarga Makabe, petugas polisi, editor majalah dan penghuni CITY lainnya!

Loading...