Beranda » personal data » Resmi, Manga Yuukoku no Moriarty Akan Ada Animenya!

Resmi, Manga Yuukoku no Moriarty Akan Ada Animenya!

Salah satu musuh Sherlock Holmes, Professor James Moriarty, dibuat dengan perspektif berbeda di Jepang di manga Yuukoku no Moriarty.

Bagi para penggemar manga tersebut, mereka berharap jika suatu hari adaptasi anime atau format apapun akan diumumkan dalam produksi.Untungnya penantian ini berakhir dengan diumumkannya produksi anime Yuukoku no Moriarty yang direncanakan tayang tahun depan.

Belum ada info lanjut dari anime Moriarty!

Sebelumnya, pihak Jump menyatakan akan ada pengumuman penting dari manga Moriarty yang akan diberitahukan pada majalah Jump Square. Namun pada main stage Jump Festa 2020 siang tadi, franchise ini telah menyebut dua informasi penting untuk fans manganya.

Pertama, akan ada pertunjukan teater musikal Yuukoku no Moriarty yang diadakan di Tokyo tahun depan. Kedua, adaptasi anime-nya sudah mendapat lampu hijau dari pihak Shueisha yang belum jelas kapan akan ditayangkan dan staf yang terlibat.

Hingga saat ini belum ada informasi lagi yang diinformasikan oleh pihak Jump Square maupun staf dari manga tersebut. Pengumuman selanjutnya akan diteruskan pada terbitan Jump Square edisi depan yang akan terbit selepas Tahun Baru.

Akan ada pertunjukan musikal live action Yuukoku no Moriarty!

teater musikal yuukoku no moriarty

Sebelum pengumuman animenya, sempat ada beberapa hal mengenai teater musikal dari manga Moriarty ini. Beberapa aktor kawakan Jepang seperti Shogo Suzuki sebagai James Moriarty dan Ryo Hirano sebagai Sherlock Holmes diresmikan terlibat pada pementasan ini.

Pertunjukan teatrikal tersebut akan digelar di dua kota, yaitu Galaxy Theatre di Tokyo dan Kashiwara City Cultural-Riviere Hall di Osaka. Pentas di Tokyo akan digelar tertanggal 10-19 Mei, sedangkan Osaka akan dijalankan selama dua hari, pada 25-26 Mei.

Yuukoku no Moriarty, Kisah Moriarty dari sudut pandangnya sendiri

yuukoku no moriarty vol 1 cover elex

Yuukoku no Moriarty (Moriarty the Patriot) adalah manga besutan pengarang Ryosuke Takeuchi dan digambar oleh Hikaru Miyoshi. Diadaptasi bebas dari koleksi cerita Sherlock Holmes oleh Sir Arthur Conan Doyle, manga ini dipublikasikan tahun 2016 di majalah manga Jump Square, ditujukan untuk demografi pembaca lelaki muda. Manga ini telah menerbitkan tujuh tankoubon di Jepang, yang kini sudah bisa dinikmati oleh pembacanya di Indonesia oleh ELEX Media Komputindo dengan nama Moriarty the Patriot.

Sinopsis daripada manga Moriarty oleh Elex Media:

Pada puncak kejayaannya di abad 19, Inggris menguasai 1/4 dunia dan dikatakan matahari tak pernah tenggelam di tanah kekuasaannya. Namun negara besar ini memiliki sistem strata sosial yang memisahkan antara segelintir bangsawan yang memiliki kekuasaan, dan rakyat yang hidup tertindas. Seorang putra bangsawan yang tak setuju dengan hal itu mengadopsi dua anak yatim piatu dalam keluarganya dan mereka membuat rencana besar untuk mengubah dunia. Inilah kisah di balik layar Profesor Moriarty, si musuh besar Sherlock Holmes.

Bagi Kamu yang suka sama komik Moriarty the Patriot, anime ini enggak bisa dilewatkan sama sekali. Semoga bisa tayang juga di Indonesia, ya!

Sumber: Comic Natalie (1,2)
Via: AnimeNewsNetwork

Loading...