Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Sempat Ditunda, Anime Higurashi No Naku Koro Ni Tayang Oktober 2020

Sempat Ditunda, Anime Higurashi No Naku Koro Ni Tayang Oktober 2020

Sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 di Jepang, anime terbaru dari Higurashi no Naku Koro ni dipastikan tayang 3 bulan lagi!

Melalui cuitan resmi di Twitter, tim produksi anime Higurashi no Naku Koro ni mengumumkan bahwa anime tersebut bakal tayang perdana di Jepang pada Oktober tahun ini.

Direncanakan tayang bulan ini

Higurashi no Naku Koro ni, yang pernah tayang di tahun 2006 ini, sempat direncanakan untuk tayang perdana pada bulan Juli. Sayangnya, pandemi COVID-19 membuat rencana tersebut tertunda hingga Oktober 2020.

Dalam situs resminya, tim produksi Higurashi no Naku Koro ni mengumumkan hal tersebut sebelumnya. “Dikarenakan pandemi COVID-19, jadwal produksi sangat terdampak dan kami memutuskan untuk menunda siaran perdana,” dikutip dari situs tersebut.

Seiyuu lama kembali, diproduksi studio animasi baru

higurashi no naku koro ni rena

Beberapa dari staf lama tampil kembali untuk pembuatan remake anime Higurashi When They Cry tersebut. Salah satunya adalah Kenji Kawai, komposer musik dari anime versi 2006, yang kembali memegang musik latar dari anime ini.

Adapun studio yang terlibat, menggantikan Studio DEEN yang membuat anime Higurashi sebelumnya, adalah Studio Passione, studio yang telah membuat anime Highschool DxD dan Ishuzoku Reviewers. Pada produksi anime Higurashi When They Cry kali ini, adalah Keiichiro Kawaguchi (Hayate the Combat Butler, Mayo Chiki) yang menjadi sutradara dalam anime tersebut.

Kawaguchi akan dibantu oleh Naoki Hayashi (Citrus, A3!) untuk penyusunan naskah, dan Akio Watanabe (Monogatari series) yang mendesain karakter yang muncul, mengikuti desain dari Ryukishi07 selaku pemegang konsep dan karakter original franchise dari Higurashi When They Cry.

Para seiyuu yang akan kembali hadir dalam anime remake Higurashi When They Cry diantaranya adalah:

  • Soichiro Hoshi sebagai Keiichi Maebara
  • Mai Nakahara sebagai Rena Ryugu
  • Satsuki Yukino sebagai Mion Sonozaki
  • Mika Kanai sebagai Satoko Hojo
  • Yukari Tamura sebagai Rika Furude

Apa itu Higurashi When They Cry?

Sebelum diadaptasi dalam bentuk anime, Higurashi no Naku koro ni (Higurashi When They Cry) adalah proyek visual novel besutan produksi 07th Expansion, dikepalai Ryukishi07, yang dirilis secara independen di gelaran Comiket, Jepang, tahun 2002. Gim ini terdiri dari delapan bagian cerita yang dijual secara terpisah secara kontinyu dalam segi cerita.

Gim Higurashi ini dirilis awalnya ke platform Windows, sebelum diproduksi kembali untuk dirilis kembali dalam versi konsol dan ponsel. Ada pula format manganya yang telah diterbiatkan oleh Kadokawa melalui berbagai majalah terbitan perusahaan tersebut, dan telah tersedia sebanyak 38 volume tankoubon.

Franchise Higurashi no Naku koro ni menceritakan kehidupan jauh dari kota di desa Hinamizawa tahun 1983. Keiichi Maebara baru beberapa bulan mendapat teman-teman baru, yaitu Rena Ryugu, Mion Sonozaki, Rika Furude dan Satoko Hojo.

Awalnya Keiichi dan kawan-kawannya hidup dengan damai menikmati masa sekolah mereka, namun ketika Ia selesai mengikuti meriahnya festival Watanagashi untuk menghormati dewa lokal desa tersebut, Oyashiro, semuanya berubah total. Semua keputusan untuk membalikkan keadaan tergantung Keiichi dan teman-temannya agar mengembalikan masa kedamaian desanya yang harmonis.

Adaptasi anime Higurashi When They Cry ditangani pertama kali oleh Studio DEEN tahun 2006, serta disutradarai oleh Chiaki Kon. Proyek produksi ini melahirkan banyak format animenya, di samping dua musim anime yang langsung disadur dari gimnya yang berjumlah 50 episode.

Kesuksesan dari anime ini melahirkan live-action sejumlah dua film, diarahkan oleh Ataru Oikawa pada 2008 dan 2009. Kemudian diadaptasi lagi ke format drama televisi yang telah tayang pada 10 Mei 2016 sejumlah 10 episode di kanal SKY PerfecTV! Jepang.

Loading...