Beranda » personal data » Mendadak Tayang! Anime Hentatsu Karya Tatsuki Menjadi Serial TV

Mendadak Tayang! Anime Hentatsu Karya Tatsuki Menjadi Serial TV

Terlalu mendadak, Tatsuki mengumumkan penayangan anime Hentatsu di layar TV. Anime pendek karya sutradara Kemono Friends musim pertama tersebut akan hadir setiap Sabtu pukul 23.57 JST di empat stasiun TV Jepang yaitu Tokyo MX, Gunma TV, Tochigi TV dan BS11.

Tentu karena penayangan yang sifatnya dadakan ini, sang sutradara akhirnya memberi hadiah menarik bagi penggemar karyanya. Episode pertama Hentatsu yang tayang hari Sabtu (4/1) lalu diunggah Tatsuki melalui akun Twitter @irodori7.

Awalnya Anime Pendek, Sekarang Menjadi Anime Serial TV

Hentatsu awalnya berupa anime pendek yang tayang di YouTube. Anime pendek yang dikerjakan Tatsuki ini menceritakan keluh kesah Oni, si gadis bertelinga setan dan Neko, gadis bertelinga kucing.

Anime pendek tersebut tayang di YouTube dalam beberapa episode pendek, yang jika digabungkan maka dapat dinikmati selama hampir 12 menit. Anime ini mendapat respon positif di mata penggemarnya, terbukti berkat DVD-nya yang mampu memuncaki daftar penjualan di Amazon Japan.

Anime Hentatsu pernah dirilis dalam DVD, dan penjualannya sempat memuncaki daftar di Amazon Japan

Berpindah medium, alur Hentatsu sebagai anime TV pun berkembang. Di episode pertamanya, Oni dan Neko harus bertarung melawan makhluk artifisial berbentuk kerucut.

Irodori, Trio Di Balik Anime Hentatsu

Anime Hentatsu garapan Tatsuki akhirnya tayang di TVHentatsu dikerjakan oleh irodori, sebuah trio animator yang turut menggarap anime Kemono Friends musim pertama. Tatsuki masih berperan menyutradarai anime Hentatsu, sementara Yoshihisa Isa berperan di bagian animasi dan Yuko Shiromizu mengambil peran untuk ilustrasi.

Selain dua judul di atas, Irodori juga memproduksi sejumlah anime, antara lain Keifuku-san dan Kemurikusa. Anime pertama menjadi titik balik Tatsuki dan Irodori setelah mereka diberhentikan dari Kemono Friends. Sementara Kemurikusa secara mengejutkan mampu melampaui Kemono Friends 2, baik dari segi penjualan DVD maupun penilaian penonton.

Suara Oni di anime Hentatsu diisi oleh seiyuu Kaoru Takasugi dan Mai Kadowaki mengisi suara Neko. Sementara Aniplex ditunjuk mengisi ragam efek suara di anime tersebut.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...