Anime Fushigi Dagashiya Zenintendo Ungkap Tanggal Tayang, Visual, dan Staf Produksi

Avatar
fushigi dagashiya banner

Anime Fushigi Dagashiya Zenintendo telah mengungkapkan visual, staf produksi, beserta tanggal tayang perdana.

Anime Fushigi Dagashiya Zenintendo Tayang di NHK

logo anime fushigi dagashiya zenintendo

Dilansir dari MoCa News, adaptasi anime dari novel anak-anak berjudul sama yang diterbitkan oleh Kaiseisha itu telah mengungkapkan visual utama (key visual) dan staf produksi yang terlibat. Novel aslinya dikarang oleh Hiroshima Reiko, sedangkan ilustrasinya dikerjakan oleh jyajya. Hingga kini, serial novel itu telah mencapai 13 volume.

fushigi dagashiya zenintendo visual

Dari visual anime tersebut tampak suasana toko cemilan dan permen khas Jepang, dagashi-ya yang dapat mengingatkan penontonnya akan masa kecil yang menyenangkan.

Anime tersebut diproduksi oleh Toei Animation dan Kanaban Graphics. Akan tayang perdana pada 8 September 2020 di saluran edukasi milik NHK, E-Television.

Fushigi Dagashiya Zenintendo juga muncul sebagai salah satu segmen dalam film omnibus terbaru dari Toei Manga Matsuri, Fushigi Dagashiya Zenintendo: Tsuritai Yaki. Film tersebut akan tayang perdana di bioskop Jepang pada 14 Agustus 2020.

Sinopsis Fushigi Dagashiya Zenintendo

Sang tokoh utama, Beniko mengelola sebuah toko cemilan dan permen (dagashi-ya) misterius, Zenitendo. Toko tersebut hanya dapat ditemukan oleh segelintir orang yang beruntung.

Beniko akan memberikan rekomendasi permen kepada orang-orang yang membutuhkan. Akan tetapi, permen pemberian Beniko itu dapat menyebabkan yang menerimanya beruntung atau terkena sial, tergantung siapa yang menerima dan memakannya.

Daftar staf produksi yang terlibat

Berikut adalah staf produksi yang terlibat dalam anime Fushigi Dagashiya Zenintendo:

  • Tomioka Satoshi (USAVICH), sutradara
  • Kobayashi Yuji (Pretty Guardian Sailor Moon Crystal), penulis naskah
  • Matsuda Satoru (Robot Girls Z+), pengarah suara
  • MICHIRU (Ascendance of a Bookworm), komposer musik

Lagu pembuka anime (OP), Kisoutengai Fushigi wo Douzo dibawakan oleh emi noda. Sedangkan lagu penutup (ED) anime, Hanya Maru Manten, Zenitenya dibawakan oleh KOCHO.

Iketani Nobue terpilih menjadi pengisi suara Beniko dan Katayama Fukujurou mengisi suara Sumimaru.  

Selain itu, Earwig and the Witch juga tayang di NHK dalam waktu dekat

film earwig and the witch 3dcg

Anime Earwig and the Witch (Aaya to Majo) dipastikan akan tayang pada musim dingin di saluran NHK G. Anime tersebut merupakan 3D CG anime pertama produksi Studio Ghibli.

Miyazaki Goro, terlibat dalam produksi anime Earwig and the Witch yang juga dibantu oleh ayahnya, Miyazaki Hayao. Suzuki Toshio menjadi produser dalam anime tersebut.