Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Akhirnya, Kizuna Ai Rilis Video Konser Pertamanya!

Akhirnya, Kizuna Ai Rilis Video Konser Pertamanya!

Virtual Youtuber Kizuna Ai pada 2 Mei lalu merilis video konser pertamanya secara gratis! Apa alasannya menayangkan konser itu secara gratis?

Melalui rilis pers, Kizuna Ai Co. Ltd mengumumkan pada Jumat (1/5) lalu bahwa Virtual Youtuber Kizuna Ai akan menggelar acara #StayHomeWithAIchan. Salah satu kegiatannya adalah merilis video dari konser Kizuna Ai pada 29-30 Desember 2019 lalu.

Agar Semua Fans Virtual Youtuber Kizuna Ai Tetap di Rumah

Gelaran #StayHomeWithAIchan diadakan atas keinginan Kizuna Ai, dimana ia ingin para penggemarnya untuk lebih banyak bersenang-senang selama di rumah.

Dalam kegiatan ini akan ada dua fase yang akan dilakukan, yakni perilisan video konser solo virtual Youtuber tersebut, serta perilisan lini fesyen terbaru dengan tema “Matching with Kizuna Ai” selama masa lockdown atau #StayingHome.

Konser Solo ‘hello, world’ Dirilis di YouTube

Fase pertama dari proyek milik virtual youtuber Kizuna Ai adalah perilisan rekaman konser pertamanya, yakni konser ‘hello, world’ yang pernah diadakan di Tokyo, dan Osaka pada 29-30 Desember, tahun 2018 silam.

Rekaman tersebut ditayangkan ulang di YouTube pada 2 Mei lalu, pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) atau pukul 20.00 Japan Standard Time (JST). Rekaman ini dapat kamu saksikan secara gratis selama satu hari, dan nantinya akan diarsipkan kembali.

Rekaman konser Kizuna Ai ini lebih tepatnya merupakan rekaman pada saat pelaksanaannya di Zepp Osaka Bayside. Konser tersebut memiliki setlist serupa dengan album pertama milik virtual youtuber Kizuna Ai.

Sebelum mengadakan konser pertamanya, Kizuna Ai pernah tampil di SUMMERSONIC 2019, lalu merilis trek single perdananya yaitu “Replies” tak lama setelah itu. Sepak terjangnya sebagai musisi dimulai dalam konser pertamanya ini.

Album konser pertama Kizuna Ai dapat kamu dapatkan pada link berikut.

Rilis Lini Fesyen Terbaru Khas Kizuna Ai

Selain itu, guna membuat keadaan di rumah selama pandemi COVID-19 menjadi menyenangkan, Kizuna Ai merilis merchandise dengan tema “Matching with Kizuna Ai” yang dapat dibeli dengan sistem pre-order di online store resmi milik Kizuna Ai.

Mulai dari gelang, kipas tangan manual, totebag, T-Shirt lengan panjang, celana, dan lainnya telah tersedia untuk dipesan. Untuk saat ini, pembelian dan pengiriman hanya meliputi kawasan Jepang saja.

Bagi kalian yang memiliki kolega di Jepang, atau hendak membeli lewat jasa titip barang, kalian bisa langsung membuka situs resmi toko online Kizuna Ai di link berikut.

Harga merchandise yang dijual kali ini tertera pada keterangan di bagian bawah foto:

OSOROI Set Kizuna Ai, seharga 5000 Yen Jepang (belum termasuk Pajak)
 Video Konser Kizuna Ai
MOTTO OSOROI set Kizuna Ai, seharga 10000 Yen Jepang (belum termasuk pajak)
 Video Konser Kizuna Ai
IPPAI OSOROI set Kizuna Ai, seharga 13000 Yen Jepang (belum termasuk pajak)

Barang yang telah dipesan melalui sistem pre-order akan dikirim paling awal pada bulan Juli 2020. Seluruh harga belum termasuk pajak pembelian dan sejenis.

Mengenal Perusahaan Kizuna Ai Co., Ltd

Kizuna AI株式会社 Kizuna Ai Co., Ltd
Logo perusahaan Kizuna Ai Co., Ltd

Perusahaan Kizuna AI Co., Ltd. merupakan perusahaan manajemen produksi virtual talent dari Kizuna Ai, yang berkantor di kawasan ibukota negara Jepang, yakni Sakurakocho, Shibuya, Tokyo. Perusahaan ini merupakan pecahan dari Activ8.

Perusahaan manajemen virtual Youtuber tersebut akan diresmikan pada 11 Mei 2020 mendatang. Manajemen ini bakal mengurusi karakter berwarna khas Putih-Pink tersebut kedepannya, mulai dari konten hingga konser.

Mantan Seiyuu Mendadak Jadi Youtuber

Seiyuu Kizuna Ai, Nozomi Kasuga sempat membuat kejutan di media sosial. Pada awal bulan April, Ia membuka kanal YouTube resminya. Memperlihatkan wajahnya untuk pertama kalinya di publik, Kasuga mengunggah video pertama berdurasi tujuh menit. Dari deskripsi yang tertera di videonya, passion inilah yang Kasuga akan jalani pasca keluar dari Clare Voice.

Pertama kali Ia mengedit videonya, Kasuga khawatir jika bagian akhir video terasa kepanjangan saking Ia masih baru untuk bidang ini. Niat awal membikin kanal resmi Kasuga utamanya adalah untuk dapat terhubung ke semua orang dan khususnya penggemarnya melalui komunikasi visual video tersebut.

Kasuga mengaku masih belajar untuk dapat lebih fleksibel dalam menggunakan streaming video ini. Oleh karena itu Ia meminta bantuan kepada penonton agar mendapatkan feedback yang membangun supaya dapat membuat video yang lebih baik.

Loading...