Beranda » 10 Rekomendasi Tontonan Netflix Ini Bisa Menghiburmu Saat #DiRumahAja!

10 Rekomendasi Tontonan Netflix Ini Bisa Menghiburmu Saat #DiRumahAja!

Bosan di rumah gak hiburan? Ini dia 10 rekomendasi tontonan di Netflix yang bisa menghiburmu saat melewati hari-hari bosan #DiRumahSaja!

Selama menjalani karantina dan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja, mungkin membuat kita bosan dengan acara TV yang begitu saja. Untuk mengisi waktumu, saya ada rekomendasi tontonan di Netflix yang bisa menghiburmu saat #DiRumahAja. Apa saja itu? Yuk, kita cari tahu bersaam!

I Am Not Okay With This

I'm Not Okay with This Review - Cultura

I Am Not Okay With This (IANOWT) merupakan series original Netflix terbaru yang rilis pada 26 Februari 2020. I Am Not Okay With This menceritakan Sydney, remaja awkward berusia 15 tahun yang mengalami masa pubertas dengan segala gejolak emosi.

Series ini merupakan perpaduan antara Stranger Things dan The End Of The F***ing World. Sydney sebagai pemeran utama merupakan remaja awkward nan labil. Sydney pun akan mengingatkan kita pada Alyssa dari The End Of The End of F***ing World yang keras kepala, labil, dan jutek yang memiliki kekuatan telekinetis seperti Eleven dari Stranger Things.

Serial ini merupakan hasil kerja sama antara sutradara The End Of The F***ing World, Jonathan Entwistle dengan produser Stranger Things, Shawn Levy. I Am Not Okay With This juga dibintangi oleh aktor dan aktris muda, yaitu Sophia Lilis dan Wyatt Oleff yang dikenal dalam film horror It.

Bagi kamu yang tidak suka menonton series dengan durasi panjang, series ini sangat cocok untukmu. Series ini hanya terdiri dari 7 episode dengan setiap episodenya berdurasi sekitar 20 menit.

Sex Education

Something to Talk About: Sex Education on Netflix | Power to Decide

Rekomendasi tontonan Netflix selanjutnya adalah ini. Sesuai judulnya, Sex Education merupakan serial original Netflix yang berfokus tentang pendidikan seks. Tak hanya itu saja, Sex Education juga menceritakan tentang kisah romansa remaja, pubertas, feminisme, serta orientasi seksual.

Meskipun begitu, Sex Education menyajikan pengetahuan mengenai itu semua dengan menarik, ringan, serta dibalut dengan bumbu komedi-drama. Sex Education sendiri pertama kali tayang pada 11 Januari 2019 dan season 2 nya pun tayang pada 17 Januari 2020.

Sex Education bercerita tentang Otis (Asa Butterfield), seorang ABG awkward dan susah bergaul dan tinggal bersama ibunya yang merupakan terapis seks. Karena itu, Otis menjadi terbiasa dengan segala hal berbau seks beserta sumbernya, seperti buku, video, maupun wawancara tentang seks.

Bersama dengan Maeve, gadis bandel, namun berotak encer, Otis membuka klinik seks yang dilaksanakan di bawah tanah sekolah. Uniknya, lewat klinik seks ini, Maeve dan Otis membantu murid di sekolah mereka mengenai masalah mereka tentang seks.

Selain itu, series ini juga sangat blakblakan, namun sangat informatis mengenai seksualitas, mulai dari orientasi seks, cara seks yang aman, hingga akibat buruk dari seks bebas.

Serial ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat, seperti Asa Butterfield , Emma Mackey, dan Gillian Anderson. Sex Education juga disutradai oleh Laurie Nunn.

Never Have I Ever

Never Have I Ever' Review: Mindy Kaling's Tender New Teen Comedy ...

Never Have I Ever merupakan serial komedi yang fresh dengan semua bumbu romansa dan komedia yang begitu terasa. Serial ini tayang pada 27 April 2020. Series ini dibuat oleh produser Mindy Kaling dan sutradara Lang Fisher.

Menceritakan Devi (Maitreyi Ramakrishnan), seorang remaja India yang tinggal berdua dengan ibunya, Nalini (Poorna Jagannathan). Devi yang ingin mencari jati diri serta membangun citra setelah mengalami kejadian buruk pada tahun pertama masuk SMA.

Salah satunya adalah kematian mendadak ayahnya yang Devi amat kagumi ketika Devi sedang bermain harpa di acara sekolah. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, Devi juga mendadak lumpuh setelah sang ayah meninggal.

Setelah sembuh satu  tahun kemudian , Devi bersama kedua sahabatnya, Eleanor dan Fabbiola, mereka bertiga bertekad mengubah kehidupan mereka dengan menjadi lebih populer dan mencari pacar dengan cowo eksis di sekolahnya.

Jadi saya rekomendasi tontonan Netflix ini untuk kalian menghibur diri saat #DiRumahAja.

The Midnight Gospel

The Midnight Gospel' Is The Trippy Existential Animated Series For ...

The Midnight Gospel merupakan serial animasi original Netflix dengan konsep modern yang fresh dan original. Bagi kamu yang menyukai filosofi kehidupan, sangati disarankan menonton The Midnight Gospel. Mengapa? Karena The Midnight Gospel berisi tentang filosofi kehidupan, satire, serta dark joke yang cukup gelap.

The Midnight Gospel jelas bukan “kartun” yang bisa ditonton dengan anak-anak. Dengan tema yang cukup berat, animasi ini mengandung adegan vulgar, surrealis, dan kekerasan.

The Midnight Gospel menceritakan seorang anak lelaki yang bisa menjelajah antar dimensi bernama Clancy. Clancy memiliki alat yang bisa membuat dirinya transport ke berbagai dimensi kehidupan. Tak hanya dimensi nyata, ia juga bisa eksplorasi ke dunia fiksi, seperti tempat imajinatif. Bahkan ia bisa pergi ke dalam otak manusia.

Animasi ini merupakan karya Duncan Trussell dan Pendleton Ward. Seperti diketahui, Duncan Trussell merupakan penulis naskah untuk This Is Not Happening (2015) , TripTank (2014) , dan Story Pig (2014). Sedangkan Pendleton Ward juga merupakan sutradara dari Uncle Grandpa (2015) , Bee and PuppyCat (2014) , dan Random! Cartoons (2008-2009).

The End Of The F***ing World

The End of the F***ing World' Review | Hollywood Reporter

The End Of The F***ing World cukup mendobrak dunia Netflix tahun 2018 kemarin. Mini serial 8 episode dengan durasi 25 menit ini mengangkat permasalahan dalam dunia remaja yang baru puber. Tetapi buka dunia remaja nya yang bermasalah, tetapi pemeran utamanya James (Alex Lawther) dan Alyssa (Jessica Barden) yang menjadi masalah.

James adalah ABG yang menganggap dirinya seorang psikopat hanya lantaran suka membunuh hewan. Bosan membunuh hewan, James lalu berkeinginan membunuh manusia. Sedangkan Alyssa merupakan seorang gadis yang labil, moody, dan asal berbicara dan omongannya pun tidak di filter dulu.

Suatu hari, James dan Alyssa bertemu di kantin sekolahnya. Kemudian, Alyssa yang penasaran ingin punya pacar, sedangkan hasrat James yang ingin membunuh manusia memutuskan untuk berpacaran.

Setelah lelah dengan hidup ini, James dan Alyssa memutuskan untuk kabur dari rumah dan selama pelarian,  mereka berdua harus bertahan hidup. Dari pelarian tersebut, menyadarkan James dan Alyssa bahwa mereka saling mencintai.

Serial The End Of The F***ing World sangat saya rekomendasi buat kalian untuk mencari tontonan hiburan di Netflix.

Money Heist

Netflix Umumkan Season 4 Money Heist Tayang April 2020

Pada awal April 2020 ini, serial original Netflix asal Spanyol,  La Casa de Papel atau dikenal Money Heist hadir dengan season 4. Musim ketiga yang diakhiri dengan banyak tanda tanya dan permasalahan yang belum terselesaikan. Dari Nairobi yang tertembak hingga Tokyo yang meluncurkan basoka ke polisi. Cerita di season 4 ini berisi konflik peampokan yang makin kompleks.

Money Heist  tayang pertama kali pada 2017 bercerita tentang rencana ‘mastermind’ , yaitu ‘El Profesor’ (Alvaro Morte) untuk melakukan perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol.

Untuk melancarkan aksinya, El Profesor merekrut 8 orang dengan latar belakang kriminal yang berbeda. Untuk menutupi aksi perampokan ini, 8 orang ini disamarkan dengan nama-nama kota, yaitu Tokyo, Moskow, Berlin, Nairobi, Rio, Denver, Helsinki, dan Oslo.

Dalam season 4 ini, konsep plot twist ala ‘El Profesor’ ini pun tidak terasa spesial dan cenderung mudah ditebak. Selain itu, kedekatan dengan karakter pun sangat terasa di season ini. Maka, tidak heran apabila kita yang udah mengenal para karakter ini juga ikut merasakan empati terhadap mereka.

Elite

Elite Netflix Season 1 (Indonesia Review) – primerejune

Elite merupakan serial drama-thriller rekomendasi tontona Netflix selanjutnya dari saya. Serial ini berasal dari Spanyol yang dibuat oleh Carlos Montreno dan Dario Madrona. Storyline dari series ini tampaknya campuran dari serial Gossip Girl dan 13 Reason Why.

Elite berkisah tentang 3 orang pelajar pindahan, yaitu Samuel, Nadia, dan Christian yang mendapatkan beasiswa di Las Encinas , sekolah swasta mahal di Spanyol setelah sekolah mereka terpaksa tutup. Mereka pun harus beradaptasi dengan lingkungan sekolah mereka yang baru. Konflik dimulai ketika salah satu siswa tewas secara misterius.

Drama ini mengusung genre thriller yang mengusung kehidupan sekolah. Elite juga mengusungkan berbagai permasalahn sosial, seperti kekerasan seksual, narkoba, rasisme, dan ketimpangan sosial. Semuanya dirangkum menjadi sebuah series bertema pembunuhan yang dikemas dengan alur maju-mundur.

Itaewon Class

Itaewon Class - AsianWiki

Rekomendasi tontonan Netflix selanjutnya adalah khusus pecinta film drama Korea. Itaewon Class merupakan drama Netflix asal Korea Selatan yang disutradai Kim Sung-yoon dan dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, dan Ahn Bo-hyun. Drama ini tayang pada 31 Januari 2020.

Itaewon Class menceritakan tentang mantan terpidana Park Sae-Roy (Park Seo-joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju teman sekelasnya, Jang Geun-Woon yang menindas teman sekelasnya yang lain.

Jang Geun-Woon yang merupakan putra CEO bisnis restoran Jagga , Jang Dae Hee. Dia menuntut Park Sae-Roy untuk meminta maaf ke putranya, tetapi ia menolak. Penolakan itu membuat ia dikeluarkan dari sekolah dam ayahnya dipecat.

Sejak itu, Park Sae-Roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-Woon.

Drama ini juga berfokus pada kehidupan Park Sae-Roy yang berjuang melawan ketidakadilan dan korupsi.

Locke & Key

Serial Locke & Key Dipastikan Lanjut ke Musim Kedua

Locke & Key cocok banget untuk kamu penggemar genre fantasi yang nelum lama ini, Netflix baru saja merilisnya. Ternyata serial ini mendapat respon cukup positif dari penonton. Serial ini tayang pada 7 Februari 2020 dan memiliki genre drama, horor, fantasi, dan thriller.

Locke & Key bercerita kehidupan tiga bersaudara setelah sang ayah meninggal dan mereka harus pindah ke sebuah rumah leluhur meereka yang misterius bernama keyhouse. Di rumah itu, mereka menemukan banyak kunci-kunci aneh yang dapat mengubah kenyataan di rumah ini.

Serial ini penuh dengan teka-teki misteri. Salah satunya penemuan kunci ajaib dengan kekuatan supernatural. Selain itu, ada juga misteri lainnya yang harus dipecahkan, seperti tragedi kematian para sahabat ayah mereka.

My Holo Love

Facts about the new Netflix Korean Drama “My Holo Love ...

My Holo Love merupakan limited series Netflix produksi Korea Selatan pada Februari silam.

Series ini menceritakan kisah cinta antara wanita yang kesepian dengan hologram berbentuk manusia. Wanita bernama Soyeon (Ko Sung Hee) memiliki penyakit prosoppagnosia sehingga kesulitan mengenali wajah seseorang dan membuatnya menjaga jarak dari orang-orang.

Nan Do (Yoon Hyun Min) merupakan seorang ahli robot yang menciptakan Artificial Intelligence (AI) bernama Holo (yang diperankan oleh Hyu Min) dengan sifat yang berbalk dengan dirinya. Saat Soyeon menjadi beta tester untuk Holo, Nan Do dan Holo pun jatuh cinta kepadanya dan membuat mereka terlibat dalam kisah cinta segitiga yang unik.

Loading...