Broadcasted by Galau Jikan FM

Windows Siapkan Fitur Tambahan “Task Manager” Khusus Para Gamer

Avatar
windows fitur tambahan task manager

Windows berencana akan memperbarui fitur Task Manager pada komputer yang nantinya akan lebih cepat dan luwes. Fitur tambahan Task Manager dari Windows ini nantinya akan diperuntukan untuk kalangan para gamers. Sehingga, gamer dapat mengecek kerusakan atau error pada game tertentu tanpa banyak beban pikiran.

Selain untuk melakukan end task, fitur Task Manager terbaru ini juga akan mendapatkan tambahan-tambahan unik lainnya. Seperti apa ya fitur tambahan Task Manager khusus gamer dari Windows ini ya? mari kita simak laporannya.

Wajah Baru Dengan Konfigurasi untuk Gamers

Windows mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan update khusus untuk merombak ulang Task Manager di sistemnya. Wajah baru Task Manager dari Windows ini kabarnya akan dibuat khusus untuk gamer, meski sebenarnya fungsinya adalah untuk umum. Task Manager ini akan dimasukan kedalam widget Xbox Game Bar dalam beta test-nya nanti.

Meski masih dalam tahap beta, pengguna bisa menggunakan fitur terbaru Task Manager ini. Untuk mencicipinya, Nawareaders hanya harus menggunakan Xbox Insider Hub yang dapat diunggah melalui Windows Store. Setelah widget ini disempurnakan rencananya Task Manager baru ini dapat dinikmati pada update Windows selanjutnya.

Fitur Terbaru Yang Dijanjikan Task Manager Windows Terbaru

Pihak Windows juga menjanjikan peforma Task Manager yang jauh lebih responsif dari versi sebelumnya. Dalam versi ini, Task Manager mampu melihat secara detil penggunaan CPU, RAM, dan GPU yang digunakan oleh aplikasi lainnya. Informasi yang dua kali lebih detil dibandingkan dengan Task Manager pada umumnya.

Selain itu, Windows juga berencan memberi fitur Task Manager dimana gamer tidak akan terganggu saat tengah membuka aplikasi itu. Task Manager ini juga akan menjanjikan fitur-fitur terbaru kedepannya agar pengguna awam dapat dengan mudah memahaminya.

Task Manager, Teman Para Pengguna PC Sejak Lama

Task Manager telah menemain penggunanya selama bertahun-tahun. Tanpa aplikasi ini tentunya pengguna tidak dapat keluar dari aplikasi yang nge-freeze alias not responding. Selain mampu melakukan end task, Task manager mampu melakukan diagnostik cepat pada sistem komputer.

Fitur unggulan tersebutlah yang membuat Task Manager kini menjadi sobat sejati para pengguna PC dan lapop Windows di dunia. Maka tak heran juga jika Windows berencana untuk menyiapkan fitur tambahan Task Manager agar lebih luwes dan responsif.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.