Valorant Rilis Sinematik DIMENSION dan Update Map Terbaru Pearl Segera Hadir!

Sudah siapkah kalian bermain di Map baru Pearl yang akan hadir besok? Tentunya jangan lupa update Valorant kalian dulu ya!

Valorant Dimension
©Riot Games / Valorant

Pada Senin (20/6), Kanal YouTube untuk gim FPS dari Riot Games, Valorant, telah merilis video sinematik bertajuk ‘SHATTERED Episode:5 DIMENSION.

Dalam video Valorant sinematik ini kita aka melihat bagaimana Reyna, Neon, dan Killjoy yang mencari sebuah sumber daya ‘radianite.’

Radianite adalah zat ajaib yang menjadi pusat semua konflik di dunia VALORANT. Dengan memanfaatkannya, umat manusia telah mampu maju secara eksponensial jauh ke depan dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kedokteran, dan sejenisnya.

Mari kita simak dahulu video sinematik episode 5 kali ini.

Bagaimana, keren sekali bukan? Setiap adegannya menghadirkan tegangan antara tim Neon dengan Viper dari dunia sebelah.

Kembali ke topik utama, sinematik tersebut selain mengungkapkan cerita lebih lanjut dalam dunia VALORANT, tetapi juga promosi peta terbaru.

Peta terbaru ini akan bernama Pearl. Sebuah kota dan sistem penunjang kehidupan manusia yang berada di fasilitas bawah laut, yang merupakan milik dari Kingdom Industri.

Tempat terbaru ini akan sekaligus menjadi pengganti dari salah satu dari 3 peta terlama di Valorant yaitu Split. Kami akan membahas tentang kenapa peta Split ini harus tim Valorant hapus.

Kota Pearl ini bisa pemain coba dan akan segera hadir pada Rabu (22/6) besok, jadi jangan lupa untuk update aplikasi kalian, ya!

Alasan Mengapa Map Split akan Tiada

Mengutip dari situs Valorant, Berikut adalah beberapa dari Joe Hoghbash selaku desainer peta gim ini tentang menghapus peta Split.

Peta Split akan tergantikan oleh peta baru Pearl, per Rabu (22/6) mendatang. Namun, penggatian ini hanya terbatas untuk Unrated dan Competitive saja.

Untuk mode seperti Spike Rush, permainan kustom, dan mode lainnya masih tetap akan tersedia.

Mereka percaya kalau ini adalah keseimbangan yang bagus dari sisi variasi dan penguasaan wilayah bagi pemain baru atau lama sekalipun.

Nomor 7 adalah Angka Keberuntungan

Video Valorant
©Riot Games / Valorant

Mempelajari peta dan wilayah bagi gim taktis seperti Valorant bukalah hal yang sederhana bahkan sulit. Jika hanya ada 7 memperingan pemain untuk belajar hingga menguasai peta terbaru.

Selain itu 7 juga menurut Joe sangatlah pas untuk menawarkan keragaman dan penguasaan.

Mengapa Split?

Riot Games sekali tidak ingin mendiskriminasikan peta Split, tetapi memang mereka ada pertimbangan khusus.

Beberapa hal tersebut mulai dari sentimen pemain, waktu perilisan, rencana pembaharuan, karakter dan variasi strategi.

Kemudian peta Pearl, video di atas, yang mereka anggap cocok untuk menggantikan Split dalam update Valorant mendatang.

Video Valorant
©Riot Games / Valorant

Kami sendiri sudah sering bermain Valorant, dan memang peta Split ini memang orientasinya ke arah Defenders.

Apabila tim yang bertahan sangat solid secara pemilihan karakter, maka untuk masuk ke dalam Site A dan B nya sendiri akan sangat sulit.

Agent seperti Sage, Cypher, Kill Joy, bahkan Chamber yang terhitung baru juga memiliki pick rate yang tinggi. begitu pula dengan Agent yang memiliki area yang begitu luas seperti Breach, Fade, Skye, Kay-o juga tidak setidaknya salah satu akan pasti mudah pemain temui dalam peta satu ini.

Jadi bagaimana pendapat NawaReaders tentang peta baru ini, senang ataukah sedih? Dan mari kita nantikan bagaiamana Valorant di episode 5 Dimension ini mulai besok!