Baru saja diumumkan game dari Touhou Project yang berjudul Touhou Luna Nights akan menuju Nintendo Switch. Seperti apa game ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Touhou Luna Nights Siap Hadir untuk Nintendo Switch

Touhou Luna Nights siap hadir untuk Switch. Publisher Phoenixx dan devepoler Team Ladybug mengumumkan hal tersebut melalui Twitter. Touhou Luna Nights siap hadir di Switch pada tahun 2020. Belum ada info lebih lanjut tentang tanggal rilisnya.

Berikut beberapa fitur utama dalam game Touhou Luna Nights yang diantaranya:

  • Bisa menghentikan waktu dari kemampuan karakter dan beberapa lokasi yang menggunakan kemampuan serupa.
  • mengadaptasi sistem “graze” khas Touhou Project ke game 2D yang dijamin membuat pemain bisa merasakan ketegangan dalam menghadapi musuh.
  • Grafik yang menonjolkan dunia Touhou

Apa Itu Touhou Luna Nights?

Touhou Luna Nights adalah game yang rilis di PC Agustus tahun 2018, sementara Xbox One pada 3 September 2019. Game ini menggunakan sistem Metroidvania, sebuah sistem yang berasal dari game Nintendo, Metroid.

Metroidvania adalah sistem dimana kalian bebas menjelajahi wilayah dalam tampilan side scrolling 2D.Jadi bayangkan kalian main Genshin Impact tapi dalam tampilan Super Mario Bros.

Dalam game ini, kalian berperan sebagai Sakuya yang harus berurusan dengan dunia yang sekilas seperti Gensokyo tapi tidak juga. Hal ini terjadi karena ulah Remilia Scarlet yang tiba-tiba mengirim Sakuya ke dunia tersebut tanpa pemberitahuan apa-apa.

Di Steam, game ini disambut dengan positif. Banyak yang memuji tingkat kesulitan dan permainan yang solid. Dibandrol dengan harga Rp 104,999 , tentu sebuah harga yang cukup wow sekali ya.

Untuk Xbox One, game ini mendapatkan nilai yang cukup bagus di situs Metacritic. Banyak yang memuji grafiknya yang dikatakan menggunakan gaya Castlevania: Symphony of the Night. Lalu kombinasi yang mantap antara puzzle eksplorasi dan pertarungan yang membuat game ini makin layak untuk dimainkan.

Informasi Mengenai Team LadyBug

Team LadyBug adalah developer yang cukup terkenal dengan Shin Megami Tensei Synchronicity Prologue, sebuah game yang sempat rilis di PC dimana kalian berperan sebagai Jack Frost berpetualang melawan musuh-musuh yang tentunya familiar dengan para penggemar Shin Megami Tensei. Tidak hanya itu, mereka juga sempat merilis Pharaoh Rebirth dan Ressurection of Beldia.

Nah, untuk kalian yang suka dengan tipe game seperti demikian dan/atau penggemar Touhou, serta pemilik Switch tidak ada salahnya mencoba Touhou Luna Nights.

Nawala Karsa NK Kurio