Ambigu, Tagar #PokemonMastersEX Jadi Trending Topic di Twitter

Avatar
tagar atau hashtag #pokemonmastersex yang dirasa ambigu
Nawala Karsa - tagar atau hashtag #pokemonmastersex yang dirasa ambigu

Sudah satu minggu setelah diubahnya nama game untuk ponsel Pokemon Masters menjadi Pokemon Masters EX, namun masih tersisa jejak hype yang masih tersisa dan mungkin akan dikenang banyak netizen, yaitu tanda pagar (tagar) atau hashtag #PokemonMastersEX.

Mungkin hashtag tersebut sepintas terlihat biasa saja dan tidak ada yang spesial, namun di mata netizen yang dikenal jeli bagaikan mata elang dianggap menimbulkan rasa ambigu yang cukup tinggi. Mengapa demikian? Karena hashtag tersebut seperti memiliki dua arti, yaitu Pokemon Masters EX dan Pokemon Master (maaf) Sex.

Sontak hal tersebut mengaktifkan kreatifitas netizen untuk membuat berbagai meme terkait keambiguitas hashtag tersebut. Dikutip dari KnowYourMeme, diketahui netizen yang pertama kali memperhatikan kejanggalan pada hashtag tersebut adalah akun Twitter bernama @FiendRiver.

Pada cuitannya, dia mengunggah meme Chasing Running Boy untuk mengilustrasikan dua sisi netizen yang menanggapi hashtag tersebut. Sembari mengingatkan bahwa penggunaan huruf kapital itu cukup penting dalam membuat suatu hashtag agar tidak menimbulkan rasa ambigu.

Seketika menjadi viral 

Dalam waktu beberapa hari saja, hashtag yang awalnya digunakan untuk mengumumkan perubahan nama pada game ponsel tersebut, kini menjadi salah satu bahan dalam membuat suatu meme oleh netizen. 

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @MarioIsBroken dengan mengunggah logo Pokemon Masters EX dengan mengeditnya seperti menambahkan huruf “S” pada huruf “EX”.

Bahkan akun Twitter resmi restoran cepat saji yang juga berkecimpung dalam dunia e-sports seperti @kfcgaming ikut meramaikan sosial media Twitter dengan mengunggah meme Woman Yelling at a Cat yang mengilustrasikan netizen saat ini yang berbeda pandangan terhadap cara membaca hashtag tersebut.

Mengenal game Pokemon Masters EX

Dikutip dari CNBC Indonesia, Pokemon Masters EX yang sebelumnya bernama Pokemon Masters adalah game untuk ponsel yang dikembangkan oleh DeNA dan Pokemon Company yang telah dirilis pada tanggal 28 Agustus 2019.

Game tersebut mempertandingkan 3 vs 3 di Pasio yang bernama Pokemon Masters League. Setiap pemain diharuskan membentuk tim yang terdiri dari tiga Pelatih dan Pokemon mereka untuk bertarung mengalahkan lawannya.

Game ini dapat bekerja pada hampir semua ponsel Android yang memiliki RAM minimal 2 GB dan sudah menggunakan sistem operasi Android versi 7.0 ke atas.

Pada tanggal 25 Agustus 2020, akun Twitter resmi @PokemonMasters mengunggah cuitan yang mengumumkan bahwa nama game ponsel tersebut berubah menjadi Pokemon Masters EX.