Setelah Pencarian Panjang, Lokasi Pack.png Minecraft Ditemukan!

Avatar
lokasi gambar pack.png di game minecraft ditemukan
Lokasi gambar Pack.png ditemukan (Twitter/RealSalC1)

Setelah selama lebih dari 8 bulan sekelompok pemain game Minecraft berpetualang mencari asal-usul atau lokasi gambar default yang bernama pack.png berasal akhirnya membuahkan hasil.

Seorang YouTuber bernama Salc1 mengunggah video kabar yang mengembirakan tersebut karena projek yang dia buat dan berawal dari keisengan semata tidak disangka menarik banyak antusias pemain Minecraft.

https://www.youtube.com/watch?v=ea6py9q46QU

Dalam video tersebut, ia menceritakan bahwa dirinya hampir saja menyerah setelah projek yang dimulai sejak bulan Januari 2020 tersebut tidak menghasilkan apa-apa.

Namun semua itu berubah saat salah satu anggota server Discord-nya mengabarkan bahwa dia telah menemukan lokasi asal-muasal gambar Pack.png. Alhasil pencarian yang hampir tidak membuahkan hasil tersebut menemui titik terang.

Setelah mencari dengan berbagai cara seperti kalkulasi matematika, koordinasi, meneliti banyaknya teksur/pola, dan mempelajari pergerakan awan, ditemukan lokasi gambar default tersebut dipotret.

Dalam deskripsi videonya, SalC1 juga menambahkan lokasi detail dimana tempat tersebut berada, yaitu berada di Seed: 3257840388504953787 (Untuk Alpha 1.2.2a sampai Beta 1.7.3) dengan koordinat: x=49, z=0.

Setelah kalian memasukkan seed tersebut, Anda akan langsung diarahkan ke lokasi gambar Pack.png berasal yang sempat menjadi misteri. Sesampainya kalian bisa melakukan apapun yang diinginkan seperti berjalan-jalan, ber-selfie ria, dan lainnya.

Di akun Twitter-nya, SalC1 sempat mengunggah beberapa screenshot yang menampilkan bukit dan air terjun yang sama persis dengan gambar Pack.png beberapa hari sebelum mengunggah videonya.

Berpetualang di Minecraft mencari lokasi gambar Pack.png berasal

https://youtu.be/lbR8ZY1Nsm8

Projek tersebut dimulai sekitar bulan Januari 2020 setelah seorang YouTuber SalC1 mengunggah video misteri terkait file gambar bernama pack.png.

Sepintas hanya sebuah foto yang menampilkan sebuah gunung dengan air terjun di tengah-tengahnya. Namun dibalik itu semua, tidak sedikit pemain Minecraft yang penasaran dari mana lokasi gambar tersebut berasal.

Karena selidik punya selidik, Mojang selaku pengembang game tersebut tidak tahu menahu asal muasal gambar tersebut, dan ternyata gambar tersebut sudah tersimpan pada installer Minecraft versi terawal.

Karena pengembangnya sendiri tidak tahu asal gambar Pack.png tersebut membuat SalC1 dan pemain Minecraft lainnya berinisiatif mencari lokasi gambar tersebut dipotret dan sering digunakan sebagai gambar default sebelum membuat New World.