Sedih! Informasi Final Fantasy XVI Diundur Menjadi Ke Tahun 2022

Gambar: Square Enix

Melalui akun sosial media Twitter pada (27/12), Produser dari Final Fantasy XVI yaitu Naoki Yoshida menyampaikan sebuah pesan kepada penggemarnya.

Produser yang juga terkenal dengan nama YoshiP tersebut, menyampaikan bahwa dia telah berjanji akan memiliki banyak informasi yang akan diberikan di tahun 2021.

Namun dia tidak dapat memenuhi janjinya karena terdapat kesulitan yang terjadi dari pandemi COVID-19. Yang membuat pengembangan gim pun menjadi tertunda sampai hampir satu tahun.

“Sebagai seri Final Fantasy terbaru yang akan berada di Playstation 5, Final Fantasy XVI telah mengumpulkan tim yang cukup besar. Yang terdiri dari berbagai individu berbakat dari seluruh dunia.” Disampaikannya dalam pesan.

Dia menambahkan, “Namun dalam upaya untuk menanggulangi dampak dari COVID-19, kami harus mendesentralisasikan tenaga kerja kami. Yaitu dengan mengizinkan para staff untuk mengerjakan tugas mereka dari rumah.”

Naoki Yoshida bersama dengan tim telah menghabiskan banyak dari 2021 dalam menanggapi masalah tersebut, dan mereka berharap dapat meminimalisir dampaknya pada tahun selanjutnya.

Mereka membutuhkan fokus yang lebih tinggi dalam mengerjakan tugas mereka. Seperti meningkatan kualitas sumber grafis, menyempurnakan mekanika pertarungan, memberikan sentuhan akhir pada adegan, serta secara keseluruhan melakukan optimasi grafis.

Lalu Bagaimana Kelanjutannya?

final fantasy xvi protagonis
Gambar: © 2021 Square Enix

Produser Naoki Yoshida dengan senang manyatakan bahwa rencana yang ada sekarang adalah untuk melakukan big reveal pada musim semi 2022.

Dia menyatakan mereka memilih waktu itu untuk membangun hype menjelang ke perilisan gim pada akhirnya.

Di akhir pesannya, Naoki Yoshida meminta maaf kepada semua orang yang telah menunggu lama untuk mengetahui lebih lanjut tentang Final Fantasy XVI.

Dia berterima kasih kesabaran para penggemar yang tiada henti yang bisa membuat tim menjadi fokus kepada pengembangan gim.

Sedikit Seputar Final Fantasy XVI

final fantasy xvi preview
Gambar: © 2021 Square Enix

Final Fantasy XVI berlatar belakang di dunia fantasi bernama Valisthea, di mana orang – orang hidup dengan nyaman berkat kristal – kristal yang bernama Mothercrystals.

Terdapat enam faksi yang berkuasa, yaitu Kadipaten Agung Rosaria, Kekaisaran Suci Sanbreque, Kerajaan Waloed, Republik Dhalmekian, Kerajaan Besi, dan Dominion Crystalline.

Bagian utama dari plot adalah Eikons, monster yang dipanggil yang dikendalikan oleh atau berwujud melalui para manusia yang disebut Dominants.