Samsung Dirumorkan Tidak Menyediakan Charger untuk Galaxy S21

Avatar
samsung galaxy s21
Nawala Karsa - Samsung Galaxy S21 dirumorkan tidak menyediakan charger

Pada pertengahan bulan Oktober 2020, Apple telah merilis iPhone 12 namun tidak menyertakan charger, hal itu dimanfaatkan Samsung untuk menyindir produk saingannya. Namun beberapa minggu kemudian, muncul rumor terkait charger. Disebut nantinya saat ponsel Galaxy S21 dirilis, Samsung berencana tidak menyertakan charger untuk ponsel tersebut.

Rumor Samsung Tidak Menyediakan Charger untuk Galaxy S21

Dikutip dari Pocket-lint, sejumlah media asal Korea Selatan memberitakan rumor bahwa ponsel Samsung Galaxy S21 tidak menyertakan charger sama halnya seperti yang dilakukan oleh Apple saat merilis iPhone 12.

Dirumorkan kedepannya semua ponsel rilisan terbaru Samsung tidak menyediakan charger seperti Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Apabila rumor tersebut benar, maka Galaxy S21 menjadi ponsel tanpa charger pertama yang dirilis Samsung.

Selain itu, rumor lainnya mengatakan kemungkinan yang tidak tersedia pada Samsung Galaxy S21. Produk tersebut direncanakan dirilis pada tahun 2021 mendatang bukanlah charger, melainkan headphone.

Sampai saat ini, Samsung belum memberikan konfirmasi terkait rumor yang beredar. Terlebih sebelumnya perusahaan ponsel pintar asal Korea Selatan tersebut sempat menyindir Apple. Mereka menyindir Apple karena tidak menyediakan charger pada ponsel terbarunya; iPhone 12.

Samsung Mengunggah Postingan yang Menyindir Apple

Tidak lama setelah Apple merilis ponsel terbarunya yaitu iPhone 12, akun sosial media Samsung mengunggah postingan yang dianggap menyindir produk tersebut. Seperti pada halaman Facebook resminya di bawah ini.

rumor samsung galaxy s21 tanpa charger

😎😎#Galaxy mu pasti diberikan apa yang kamu butuhkan. Dari yang paling dasar seperti charger, kamera terbaik, baterai, performa, memori dan bahkan layar smartphone 120Hz. 😎😎

Dalam unggahan di halaman tersebut, Samsung mengunggah gambar kepala charger serta ditambahkan tulisan “Included with your Galaxy“, yang diduga sebagai sindiran setelah Apple merilis ponsel iPhone 12 tanpa charger.

iPhone 12 Tanpa Charger

Dikutip dari Kompas, pada pertengahan Oktober 2020, Apple merilis ponsel terbarunya yang terdiri dari iPhone 12 mini, iPhone 12 “regular”, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Max.

Dan sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Apple tidak menyediakan charger serta earphone untuk pembeli yang sudah membeli ponsel tersebut.

Dalam paket yang disediakan, pembeli hanya diberikan sebuah kabel converter lightning to USB-C dan satu unit ponsel saja. Maka dari itu, pembeli serasa “diwajibkan” untuk membeli kepala charger secara terpisah.

Apple beralasan dibalik dihilangkannya charger dan earphone tersebut demi mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Langkah tersebut dapat mengurangi aktivitas penambangan untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan aksesori pelengkap ponsel pintar.