Ghost of Tsushima merupakan game action yang mengambil kisah legenda Jepang. Selain memiliki aksi pertarungan pedang yang seru dan menegangkan, game ini juga memiliki fitur unik.

Salah satunya yaitu dimana pemain dapat membelai hewan rubah yang ada di game itu. Faktanya, rubah di game Ghost of Tsushima telah dibelai oleh banya pemain sebanyak 8 juta kali lebih.

Saking banyaknya, rubah dalam game ini menjadi sangat populer di kalangan pemain Ghost of Tsushima. Bagaimana bisa fitur unik ini dapat mengundang perhatian banyak gamer? yuk simak laporannya.

Rubah Ghost of Tsushima Dibelai 8,8 Juta Kali, Menurut Sony

Melalui akun Twitter PlayStation, Sony mengumpulkan data-data statistik pada gamenya. Data ini dikumpulkan pada hari pertama peluncuran game tersebut hingga sepuluh hari kedepannya. Data statistik tersebut berisikan berapa kali duel telah dilaksanakan, berapa kali foto diambil dari game itu dan yang lainnya.

Salah satu statistik yang sangat unik yaitu berapa kali rubah di game tersebut telah dibelai. Dan menurut statistik tersebut, rubah di Ghost of Tsushima telah dibelai sebanyak 8,8 juta kali oleh para gamer. Tidak heran juga jika hewan lucu ini akan menjadi salah satu icon menarik pada game Ghost of Tsushima.

Bukan Ide Asli dari Game Tersebut

Nate Fox, creative director dari Ghost of Tsushima, menyatakan bahwa ide membelai rubah itu bukanlah idenya. Menurut Fox, hewan lucu itu ditempatkan untuk memberi arahan pemain pada lokasi kuil terdekat. Namun karena permintaan fans yang ingin hewan itu menjadi pet-able, akhirnya pihaknya memberi fitur tersebut.

Alhasil, banyak fans yang menyukai fitur ini dan tidak sedikit juga yang rela bermain game itu hanya untuk membelai rubah lucu itu. Ada fitur lain yang tak kalah menarik yang disebut Kurosawa Mode. Fitur ini dapat digunakan untuk mengganti efek kamera game seperti efek jadul dan yang lainnya. Sehingga terasa seperti melihat film jadul pada era 60-70 an.

Mengenai Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima menceritakan tentang seorang samurai terakhir dari clan-nya yang terbunuh oleh pasukan Mongolia. Demi membalaskan kematian saudara-saudaranya, pemain harus belajar teknik samurai dari arwah pendahulunya. Game yang mengambil latar belakang kota Tsushima di Jepang ini juga memiliki nilai budaya yang sangat kental.

Nawala Karsa NK Kurio