Siap Rilis November Ini, Microsoft Kenalkan Konsol Xbox Series S

Avatar
microsoft kenalkan xbox series s

Microsoft kembali kenalkan seri terbaru lini Xbox-nya pada netizen melalui trailer video yang berdurasi singkat, yaitu Xbox Series S. Xbox series S merupakan konsol Microsoft yang terbaru dan tercanggih yang dilengkapi dengan perangkat-perangkat terbaru. Selain itu, Microsoft mengklaim bahwa konsol ini merupakan konsol terkecil di franchise-nya.

Kira-kira seperti apakah peforma Xbox Series S ya? Apakah mampu menandingi konsol PS5 milik Sony? mari kita simak laporannya.

Xbox Series S Menjadi Konsol Kecil di Franchise-nya

Melalui videonya di YouTube, Microsoft kenalkan produk terbarunya di lini Xbox, yaitu Xbox Series S. Konsol canggih ini diklaim sebagai konsol terkecil jika dibandingkan dengan sodaranya, Xbox Series X. Menurut pihak Microsoft, konsolnya akan terlihat 60% lebih kecil dan dibanderol harga USD 299 atau sekitar 4,5 juta Rupiah.

Konsol ini juga hanya menyiapkan penyimpanan digital saja, sehingga pemiliknya harus mendownload game Xbox dari Internet. Selain itu, penyimpanan konsol ini mampu menyimpan lebih dari 100 game berkualitas, termasuk game ekslusif Xbox Game Studios.

Dilengkapi dengan Custom NVMe SSD

xbox series s microsoft

SSD merupakan alat penyimpanan yang wajib dimiliki baik di PC maupun konsol sekarang. Kecepatan pengiriman data pada SSD mampu mempersingkat waktu dan peforma kerja penggunanya. Salah satu hal yang dimiliki oleh konsol Xbox Series S, dimana Microsoft menanam custom NVMe SSD di konsolnya itu.

Sehingga membuat konsol tersebut mampu memproses game-game terbaru dengan cepat dan dalam tempo real-time. Xbox Series S memiliki spec yang sama dengan Series X, yaitu 12 Teraflops processing power dari AMD Zen 2 Processor. Dan penyimpanan SSD sebesar 1 TB yang mampu menyimpan banyak game.

Xbox Series X dan S Akan Rilis Secara Bersamaan

xbox series s microsoft

Konsol canggih ini kabarnya akan dirilis secara global pada tanggal 10 November tahun ini. Tidak hanya berlaku pada Xbox Series X, tetapi juga pada Series S secara bersamaan. Harga yang dibanderol pun juga lumayan terjangkau, yaitu USD299 atau sekitar 4,5 juta Rupiah (belum termasuk pajak).

Jadi Nawareaders, sudah siap kah Anda untuk khilaf membeli konsol kekinian ini?