Banyak Fitur Kamera Dan Keunggulannya Dalam Redmi Note 11, Apa Sajakah?

Aneka macam keunggulan kamera Redmi Note 11

Setelah hadir secara resmi untuk publik Indonesia pada 22 Maret lalu, Redmi Note 11 menampilkan daya tarik yang sangat memikat. Peningkatan pada banyak sektor menjadi fokus utama dalam hal ini, terlebih apabila disandingkan dengan seri pendahulunya.

Peningkatan ini, dapat terlihat dari desain flat-frame yang modern, layar 6,43” FHD+Super AMOLED DotDisplay dengan high refresh rate 90 Hz. Selain itu, untuk bagian layar ini juga mendapat perlindungan dari Corning® Gorilla® Glass 3. Dengan pelbagai peningkatan tersebut, Redmi Note 11 menjadi salah satu dari sedikit smartphone yang mengawinkan layarnya dengan pelbagai keunggulan.

Bukan hanya pada bagian layar saja. Untuk performa, Redmi Note 11 juga memiliki performa yang baik. Terlebih mendapat sokongan dari Snapdragon® 680, sehingga sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Kondisi ini semakin sempurna dengan adanya baterai 5000mAh yang mendukung teknologi 33W Pro Fast Charging. Dengan kondisi seperti itu, tentunya smartphone ini sangat andal untuk penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu perangkat lain yang makin menyempurnakan Redmi Note 11 terletak pada kameranya. Dengan adanya kamera utama sebesar 50MP, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Terlebih, untuk ponsel dengan kelas mid-range.

Tidak cukup dengan satu kamera, ponsel ini memiliki beberapa jenis kamera dengan fiturnya masing-masing. Pengguna smartphone ini tentunya akan merasa sangat dimanjakan dengan kehadiran pelbagai jenis kamera tersebut, karena bisa mengabadikan peristiwa menarik dengan maksimal.

Untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki 4 kamera yang sudah memiliki teknologi AI. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel mid-range ini memiliki kamera dengan ukuran 13 MP. Dengan pelbagai jenis kamera yang memiliki keunggulannya masing-masing, berikut adalah ulasannya.

50MP AI Main Camera dengan Aperture f/1.8

Kamera utama ponsel ini memiliki ukuran lensa 50MP, sehingga dapat menghasilkan foto dengan ukuran yang besar. Bukan hanya ukuran yang besar, namun gambarnya pun tetap tajam, walau diperbesar berkali-kali. Selain itu, adanya aperture f/1.8 membuat kamera utama Redmi Note 11 ini memiliki katup lensa yang lebih besar. Hal ini berpengaruh pada tangkapan cahaya, sehingga menghasilkan gambar yang lebih baik.

Selain itu, kamera ini juga memiliki teknologi AI yang mampu secara otomatis menganalisa aneka hal. Baik itu objek atau pun cahaya, sehingga memungkinkan menghasilkan foto yang optimal. Kamera ini juga memiliki teknologi Qualcomm Spectra 346 Triple ISP yang membuat hasil gambar lebih tajam dan performa low-light yang lebih baik.

8MP Ultra-Wide Camera

Kamera ultra-wide ini memungkinkan penggunanya menghasilkan foto dengan sudut pandang yang luas. Bahkan, luasnya bisa mencapai 118 derajat. Kamera ini juga memungkinkan Redmi Note 11 mengambil foto landscape yang luas, seperti foto gunung atau pantai.

Selain itu, fitur kaleidoskop juga makin melengkapi kamera ini, karena bisa menghasilkan foto dari pelbagai sudut. Hal ini tentunya bisa membuat penggunanya mendapatkan hasil foto yang estetik.

2MP Macro Camera

Untuk yang satu ini, kamera macro berukuran 2MP dengan aperture f/2.4 memungkinkan penggunanya mendapatkan foto dari objek yang dekat. Selain itu, hasil dari kamera ini juga sangat detail dan tajam.

2MP Depth Camera

Redmi Note 11 juga memiliki depth camera. Kamera ini memiliki teknologi AI sehingga mampu menganalisa objek bidikan. Untuk hasilnya, kamera ini dapat memberikan efek bokeh yang tampak natural.

13MP Selfie Camera

Untuk kamera depan, Redmi Note 11 memiliki kamera dengan ukuran lensa yang besar. Bahkan, ukurannya mencapai 13MP. Ukuran lensa besar tersebut, terasa semakin lengkap dengan kemampuan kamera untuk membaca objek dengan cepat. Hal in menjadikan kamera depan ini, sangat bisa diandalkan untuk selfie, video call, hingga membuat vlog.

Masih Bisa Kalian Pesan, Lho!

Dengan pelbagai fitur serta keunggulan yang Redmi Note 11 miliki, tentunya ponsel kelas mid-range bisa menjadi pilihan. Terlebih, harganya juga sangat terjangkau.

Untuk mendapatkan ponsel ini, bisa memesannya melalui Xiaomi Store atau pun melalui situs resmi Xiaomi Indonesia lewat sini. Selain itu, bisa juga mendapatkannya secara offline melalui official store Xiaomi Indonesia.