Duh, Film “Tak Senonoh” Final Fantasy VII Mengganggu Rapat Senat Italia!

Matias Arvino Andrhasa
Zoom bomb
Sebuah tangkapan layar saat terjadi insiden Zoom bomb di Rapat senat Italia. Gambar: Istimewa

Kabar kurang mengenakkan datang saat rapat senat Italia yang mendapatkan gangguan film tidak senonoh yang mengandung karakter Final Fantasy VII. Pada Senin (17/1), melansir salah satu postingan di media sosial, terjadi insiden video tersebut di platform konferensi daring Zoom. Saat insiden di Zoom itu terjadi, rapat senat tersebut juga telah tersiar langsung secara publik di salah satu kanal televisi Italia.

Zoom bomb

Dalam kejadian yang berlangsung selama kurang lebihnya sekitar 20 detik tersebut, Zoom tersebut langsung terhenti sebentar untuk mengatasi masalah tersebut.

Video tidak senonoh tersebut muncul saat sambutan perkenalan untuk Giorgio Parisi, salah satu pemenang Nobel Prize tahun 2020.

Mengutip dari Vice, pemutaran video tak senonoh yang berisi Tifa Lockhart, salah satu karakter Final Fantasy VII tersebut, adalah keisengan belaka.

Rapat senat Italia tersebut juga dapat diakses secara publik dan salah satu pengunjung Zoom tersebut kemudian iseng membagikan video tersebut.

Setelah penghentian Zoom tersebut akhirnya salah satu admin mengeluarkan orang tersebut, yang kemudian berlanjut pada permintaan maaf dari salah satu panitianya atas ketidaknyamanan rapat tersebut.

Pada akhir rapat, Senator Maria Laura Mantovani, mengaku telah melaporkan tindakan kurang ajar si penyusup tersebut ke polisi.

Dalam dua tahun terakhir sering terjadi orang yang iseng masuk ke dalam Zoom dan melakukan “zoom bomb.

Bomb tersebut tidak sebatas memutar film tidak senonoh saja, tetapi juga gambar porno, meme, dan sengaja bertanya hal yang tidak penting. Intinya seolah berusaha melucu di saat yang bukan pada tempatnya.

Untuk tautan videonya sendiri kami sengaja tidak mencamtumkan untuk alasan yang masuk akal.

Tifa Lockhart, Gadis Jago Bertarung Namun Rupawan

Tifa Lockhart final fantasy VII
Tifa Lockhart, dalam penampilannya di FFVII Remake | © 1997, 2020 SQUARE ENIX CO., LTD

Tentunya karakter Tifa Lockhart ini yang jadi sorotan utama. Salah satu karakter sentral dari Final Fantasy VII ini memang sedari awal mempunyai pesonanya tersendiri dan punya tempat di hati penggemarnya.

Apalagi Tifa ini sendiri memiliki sifat yang layaknya Onee-chan atau kakak perempuan yang rela melindungi keluarganya.

Tifa Lockhart adalah salah satu karakter yang bisa pemain mainkan dari serial Final Fantasy VII dan juga versi remake-nya. Dia sendiri adalah teman dari Cloud Strife (Protagonis utama) dan anggota dari grup perlawanan Avalanche.

Ia besar di daerah Nibelheim bersama dengan Cloud tapi berpisah dengan nya beberapa tahun. Mereka berdua pun akhirnya bertemu kembali dan Tifa mengajak Cloud bergabung sebagai anggota Avalanche.

Cantik, tangguh dan bisa diandalkan adalah Tifa Lockhart yang siap mencuri hati para pemain Final Fantasy VII.