P4G Sukses, SEGA Bakal Membawa Banyak Game Konsol ke PC

Riza Nua
Sega membawa game konsol ke PC

Melalui Sega Sammy, ada kemungkinan Sega membawa game konsol ke PC (Steam) setelah kesuksesan Persona 4 Golden. Tentu ini berita baik buat kita semua khususnya penggemar game ya karena Sega berhasil membuktikan bahwa banyak orang yang senang dengan kehadiran game andalan Atlus di PC.

Penjualan P4G memuaskan!

Sega Sammy belakangan ini merilis untuk publik hasil penjualan quartal pertama tahun anggaran yang berakhir pada Maret 2021, yang berisikian periode April ke Juni 2020. Bersamaan dengan itu, beberapa sesi tanya jawab dengan investor yang diadakan tanggal 5 Agustus.

Haruki Satomi (Presiden dan COO gurp) dan Koichi Fukazawa (Wakil Presiden eksekutif dan CFO grup) menjadi lawan bicara dari investor. Menurut mereka, penjualan Persona 4 Golden di Steam melebihi ekspetasi mereka. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya game tersebut sebanyak 1.2 juta kopi di seluruh dunia dari April hingga Juni 2020.

Menurut mereka, Persona 4 Golden yang merupakan game yang sangat terkenal dan mendapatkan nilai positif dari para reviewer dan penggemarnya serta harga yang murah di Steam menjadikan Persona 4 Golden laris manis di PC.

Sega akan Terus Aktif mempromosikan judul yang Telah dirilis

Haruki dan Koichi mengatakan bahwa mereka akan terus aktif mempromosikan judul-judul yang telah dirilis ke Steam dan platform baru. Mereka juga bernegosiasi dengan pemegang saham terkait game baru untuk kedepannya, serta memikirkan cara untuk menjual game tersebut. Salah satunya adalah dengan menyiapkan versi PC untuk judul dari awal dengan kemungkinan perilisan multi-platform.

Sega Atlus belakangan mengumumkan bahwa Catherine: Full Body, Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster untuk Nintendo Switch dimana sebelumnya Catherine hanya hadir untuk PS 4 sementara Shin Megami Tensei III Nocturne adalah game tahun 2003 untuk PS 2.

Sega sedang mengetes pasar untuk platform PC

Seperti yang kita tahu, penjualan Persona 4 Golden di PC sangat laku. Tidak tanggung-tanggung. 1.2 juta kopi terjual dan telah mencapai lebih dari 500 ribu pemain pada 10 Juli. Namun tidak hanya itu. Pada Juni 2019, Atlus merilis Catherine Classic ke PC dan Sega berkomentar bahwa penjualan game tersebut sangat memuaskan. Sekarang Atlus sudah punya informasi yang bisa mereka pake untuk mengevaluasi peta rencana mereka untuk pengembangan PC di masa depan.

Sega kemungkinan membawa game konsol ke PC yang artinya, jika ia memutuskan untuk membawa game Atlus ke PC, mungkin nantinya kita bisa main game-game andalan Atlus seperti Persona 1-3, mungkin seri Shin Megami Tensei lainnya, atau mungkin Trauma Center? Bagaimana menurut kalian? Silakan tinggalkan komentar di bawah ya!