Fans Overlord Berbahagia! Overlord: Escape From Nazarick Rilis 16 Juni Mendatang!

Matias Arvino Andrhasa
©丸山くがね・KADOKAWA刊/Overlord: Escape From Nazarick
escape_nazarick_kv_cv
boss_overlord_nazarick_cv
gameplay_nazarick_cv
ainz_clementine_nazarick_header_cv
escapefromnazarick
escapefromnazarick2
cover
escapefromnazarick3
escapefromnazarick4
escapefromnazarick5

Pada Jumat (1/4) lalu serial isekai populer, Overlord, telah mengkonfirmasi tanggal rilis gim “Overlord: Escape From Nazarick“. Gim ini sendiri merupakan garapan tim pengembang ENGINES Inc. dengan Kadokawa Corp. sebagai penerbitnya. Tanggal rilis dari Overlord: Escape From Nazarick yaitu pada tanggal Senin (16/6) mendatang, rilis untuk platform Nintendo Switch dan PC lewat Steam.

Ke bagian harganya sendiri, untuk wilayah Jepang sendiri Overlord: Escape From Nazarick akan hadir dalam dua bentuk yaitu, fisik dan digital. Kedua hal tersebut juga punya 2 edisi yaitu, edisi standar dan edisi terbatas.

Edisi standar tentunya hanya mengandung gimnya saja, dan banderol harganya sendiri sekitar 4,378 yen atau sekitar Rp. 515.000,-.

Sementara untuk edisi terbatas, terdapat 19 track lagu orisinal dalam bentuk kaset, kemudian buku spesial berukuran B6 dengan 32 halaman.

Tidak sampai di sana saja, akan ada diorama akrilik spesial yang berisi karakter Overlord, sebagai berikut; Clementine, Ainz Ooal Gown / Momonga, Albedo, Shalltear Bloodfallen, dan Cocytus.

Sementara itu untuk versi di luar Jepang banderol harganya lebih murah yaitu sekitar 2,980 yen atau sekitar Rp. 350.000,-. Sayangnya belum ada informasi mengenai edisi terbatas untuk wilayah di luar Jepang.

Bagi yang penasaran dengan bentuk dari gim ini bisa langsung kunjungi ke halamannya di Steam, lewat pranala berikut ini.

Di Bawah Pengawasan Sang Novelis Sendiri!

https://www.youtube.com/watch?v=kAiJdJ8YeJs

Seperti dari judulnya “Escape from Nazarickdi sini pemain akan membantu Clementine untuk keluar dari Nazarick.

Clementine terbangun dan menemukan dirinya terjebak di Great Tomb of Nazarick, tidak lain karena Makhluk Tertinggi, Ainz Ooal Gown. Ia berada di sana untuk berpartisipasi dalam eksperimen brutal Ainz.

Kehilangan senjata favoritnya dan sebagian besar ingatannya, Clementine harus mengalahkan semua pasukan Ainz yang paling tangguh sekaligus mencari jalan menuju kebebasan.

Pencarian pintu keluar bermula sekarang!

Dunia Overlord yang kaya adalah berada di tangan pemain untuk dijelajahi, dengan gaya Metroidvania atau mudahnya 2D Platformer yang kuat dan mengungkap cerita ini.

Bermain sebagai Clementine, tokoh favorit penggemar, dan menyelidiki bab yang baru dalam serial Overlord. Gim ini sendiri di bawah pengawasan pencipta aslinya, Kugane Maruyama-sensei.

key visual overlord game
Visual untuk sampul game Overlord: Escape From Nazarick | ©丸山くがね・KADOKAWA刊/Overlord: Escape From Nazarick

Baik pemain baru mengenal serial ini atau penggemar berat, akan ada banyak hal yang dapat pemainnya temukan dan nikmati dalam petualangan aksi fantasi gelap ini yang menjerat pemain dalam jaringan intrik dengan gaya khas Overlord.

Perlu NawaReaders ketahui kalau cerita di gim ini sama sekali tidak canon atau tidak ada hubungannya dengan plot cerita utama dari seri ini.

Namun, tentunya ini adalah hal baik karena mengisi plot kosong “What IF” dari cerita utamanya, mengenai nasib dari Clementine.

Fitur Utama Gim Overlord yang Akan Membantu Pemain

narberal gamma boss
Melawan boss dalam lantai Nazarick. | ©丸山くがね・KADOKAWA刊/Overlord: Escape From Nazarick

Adapun sorotan mengenai fitur kunci yang akan hadir untuk gim ini.

Bermain Sebagai Clementine

Pada awalnya, Clementine tidak akan bersenjata dan, bahkan amnesia, Ia juga tidak dapat menggunakan seluruh kemampuannya. Sekarang, ia harus menjelajahi setiap inci Great Tomb of Nazarick untuk mendapatkan kembali senjata dan kekuatannya dan menggunakannya untuk melarikan diri.

Permainan Penuh Aksi

Kelincahan Clementine yang luar biasa memungkinkannya untuk melakukan keahlian manusia supernya yang akan membantunya menavigasi lingkungannya dalam berbagai cara.

Pertarungan yang Fleksibel

Manfaatkan beragam kemampuan Clementine untuk meningkatkan daya serang dan mobilitasnya. Penguasaan berbagai jenis sihir akan sangat penting dalam menjelajahi berbagai tahap permainan.

Memperkuat Persenjataan

gameplay
Gameplay dalam Escape From Nazarick. | ©丸山くがね・KADOKAWA刊/Overlord: Escape From Nazarick

Tingkatkan senjata yang dapat pemain temukan di sekitar area untuk mengeksploitasi kelemahan musuh. Pemain juga perlu memperkuat persenjataan tersebut hingga sempurna.

Menemukan Titik Kebenaran

Ingatan Clementine akan tersebar di berbagai tahap permainan dalam bentuk fragmen memori. Temukan ingatan tersebut untuk mengungkap banyak misteri seputar alasan keberadaan Clementine saat ini.

Fakta menarik tentang gim ini sendiri, sebenarnya pengumuman awalnya bersamaan pada saat perlisian trailer musim keempat dari Overlord.

Namun, apapun itu harapannya gim ini juga tidak sebatas menggunakan nama dari seri ini saja, tapi juga sisi keseruan dari permainan jadi pertimbangan.

Apakah NawaReaders yang menyukai serial garapan Maruyama-sensei, menantikan gim Overlord: Escape From Nazarick satu ini? Tentunya wajib banget menunggu gim ini dan terakhir, ingat perkataan Demiurge,”Sasuga Ainz-sama!!“.