Hak cipta terhadap suatu properti harus diperhatikan secara seksama agar tidak terjadi kasus hukum. Itulah yang terjadi pada seorang artis TikTok dari luar negeri bernama Pokeprincxss, dimana dirinya terkena tuntutan dari perusahaan game yang sudah tidak asing lagi, yaitu Nintendo.

Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Nintendo Tuntut Hak Cipta Terhadap Artis TikTok Pokeprincxss

Dilansir dari Archnica, Nintendo baru saja menuntut seorang artist TikTok sekaligus gamer di Twitch dan Youtuber bernama Pokeprincxss. Perusahaan tersebut menuntut kepada Pokeprincxss atas pelanggaran hak cipta dan menggunakan trademark Pokemon tanpa izin.

Tuntutan terhadap Pokeprincxss disebabkan karena dirinya menjual berbagai merchandise dengan menggunakan properti Pokemon, mulai dari pakaian bahkan nama yang dipakainya. Nintendo meminta agar sang gamer tersebut membayar ganti rugi atas kejadian ini yang menggunakan produk mereka seperti Pokemon pada barang-barang merchandise-nya.

Menerima Tuntutan dan Meminta Maaf

Pokeprincxss yang memiliki follower 1,9 juta di TikTok, 50 ribu di Twitch dan 22 ribu di Youtube ini menyadari kesalahannya dan meminta maaf. Dia berjanji akan mengikuti segala prosedur untuk menyelesaikan tuntutan dari Nintendo. Setelah kejadian tersebut, Pokeprincxss merubah namanya menjadi Digitalprincxss.

Dirinya mengatakan dia tidak ada rasa benci atau dendam kepada pihak Nintendo setelah kejadian ini terjadi. Pokeprincxss atau Digitalprincxss tidak akan menuntut balik kepada Nintendo dan menyadari kesalahannya. Dia hanya ingin masalah ini cepat selesai.

Nintendo Ingatkan Pemain Agar Cek Selalu untuk Cas Nintendo Switch 6 Bulan Sekali

nintendo ingatkan pemain cas konsolnya

Berbicara soal Nintendo, beberapa waktu yang lalu mereka mengingatkan kepada para pemain konsol baru mereka, yaitu Nintendo Switch. Nintendo mengingatkan kepada mereka mengenai masalah yang sering dialami pengguna Nintendo Switch terhadap kondisi baterai.

Pasalnya kebanyakan konsumen mengalami kerusakan pada konsol Nintendo Switch-nya karena lupa men-cas konsolnya. Pihak Nintendo juga berharap dengan pesan tersebut, penggunanya bisa lebih teliti dan rajin lagi dalam menjaga konsol Switch-nya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai masalah ini, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio