Jika pihak Nintendo selalu mengingatkan kabar update seputar software dan game Nintendo, kini ada yang berbeda. Pihak Nintendo ingatkan pemain Nintendo Switch di seluruh dunia untuk selalu cas konsolnya setidaknya sekali setiap 6 bulan. Hal ini dilakukan agar batrey Nintendo Switch tidak mengalami kerusakan yang fatal.

Pasalnya kebanyakan konsumen mengalami kerusakan pada konsol Nintendo Switch-nya karena lupa men-cas konsolnya. Pihak Nintendo juga berharap dengan pesan tersebut, penggunanya bisa lebih teliti dan rajin lagi dalam menjaga konsol Switch-nya.

Pihak Nintendo Jepang Ingatkan Pemain Untuk Cas Selalu Konsolnya

Diunggah dari akun Twitter resmi Nintendo Jepang, pihaknya mengingatkan untuk selalu cas Nintendo Switch setiap 6 bulan sekali. Pihaknya menyatakan bahwa batrey yang ada pada konsol game dapat rusak jika kelamaan tidak dicas.

Pihaknya juga menambahkan “Tolong, cas segera, setidaknya setiap setengah tahun sekali”. Hal ini diucapkan karena kebanyakan kerusakan pada konsol Switch disebabkan karena penggunanya yang lupa atau bahkan tidak mencas konsolnya. Alhasil, tidak sedikit juga konsumen yang komplain pada pihak Nintendo.

Alasan Pemilik Nintendo Harus Menjaga Daya Batrey Switch-nya

Sama seperti konsol-konsol portable lainnya, Nintendo Switch harus dicas sesering mungkin untuk menghindari kerusakan pada batreynya. Selain dapat menjaga keawetan batrey, hal ini dapat membuat batrey bertahan lebih lama dan membuat konsol stabil.

Apabila pemain lupa mencas konsol Nintendo Switch-nya dalam waktu yang sangat lama, batrey akan mengalami kerusakan permanen. Selain itu, pemain juga harus mengeluarkan uang lagi untuk mengganti batreynya, mengingat harganya yang tidak murah.

Namun jangan juga terlalu sering mencas konsol Nintendo Switch, karena hal tersebut dapat mengurangi daya batrey. Ada baiknya jika pemilik Switch harus mencas konsol seperlunya untuk menghindari kerusakan pada batrey. Selain itu hindari pemakaian Switch sambil mencas karena dapat menyebabkan kerusakan internal.

Jangan Lupa Untuk Selalu Cas Konsol Nintendo Mu

Nah, jadi bagi para Nawareaders yang memiliki konsol Nintendo Switch jangan lupa untuk cas seperlunya ya. Hal ini juga berlaku bagi kalian yang ingin memiliki konsol Nintendo Switch. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

 

Nawala Karsa NK Kurio