Setelah Nier: Automata memperoleh reaksi positif dari berbagai kalangan gamer, Square Enix memutuskan untuk melanjutkan seri Nier dalam platform mobile dengan judul NieR Re[in]carnation atau NieR Reincarnation. Rencananya game NieR Reincarnation akan dirilis dalam Bahasa Inggris, lho!

NieR Reincarnation Dipastikan Akan Dirilis Dalam Bahasa Inggris!

Kabar baik bagi penggemar NieR di wilayah barat, pagi ini melalui Twitter, direktur Daichi Matsukawa, mengatakan bahwa proses lokalisasi versi inggris dan sulih suara karakter dalam bahasa Inggris tengah dalam proses pengerjaan.

Hal ini ditambah dengan beberapa perbaikan bug yang akan dilakukan setelah perilisan versi Jepang, sehingga Daichi dapat memastikan bahwa versi inggris dari NieR Re[in]carnation merupakan versi paling optimal.

Daichi tidak mengumumkan tanggal pasti maupun kemungkinan kapan versi inggrisnya akan rampung. Tapi ia meyakinkan bahwa memberi pengumuman lebih lanjut mengenai pra-registrasi dan waktu peluncuran untuk pemain di region Amerika Utara dan Eropa.

Sinopsis Cerita NieR Reincarnation

Dalam dunia yang berisi rangkaian menara dan labirin bernama Cages, seorang gadis terbangun tanpa ingatan. Ia disambut oleh sesosok makhluk aneh bernama Mama, untuk menebus dosa dan mengembalikan ingatannya yang hilang, gadis tersebut harus berkelana dan mengumpulkan fragmen dari dunia-dunia yang terlupakan.

Masih belum diketahui apakah seri ini merupakan sekuel Automata, prekuel dari kisah NieR pertama, atau bahkan cerita baru yang berdiri sendiri. Berdasarkan footage yang beredar, pemain akan dapat melihat berbagai cerita berdasarkan menara yang sedang dijelajahi.

Gameplay

Berbeda dengan dua judul sebelumnya yang memiliki gameplay hack and slash, NieR Re[in]carnation akan menggunakan mekanisme pertarungan turn-based. Game ini juga akan memiliki mekanisme gacha dan mikrotransaksi, NieR Re[in]carnation dapat diunduh dan dimainkan secara gratis.

Walau merupakan game mobile gratis, grafis yang ditawarkan dalam gim ini tetap setara dengan judul konsolnya. Berbagai cutscene juga akan hadir untuk membuat cerita dalam lebih menarik.

NieR Re[in]carnation diumumkan pada perayaan ulang tahun kesepuluh seri NieR. Selain NieR Re[in]carnation , diumumkan juga remake dari gim pertama NieR dengan judul NieR: Replicant V1.22. NieR Re[in]carnation telah melalui masa closed beta tahun lalu, dan siap rilis di Jepang pada bulan ini.

Walau versi inggrinya sudah diumumkan, belum ada konfirmasi apakah game ini juga akan tersedia untuk Playstore dan Appstore Indonesia. Nantinya gim ini akan rilis secara gratis untuk platform iOS serta Android pada 18 Februari 2021 untuk wilayah Jepang.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio