Game fenomenal dari developer Naughty Dogs, yaitu The Last of Us Part II/The Last of Us 2 masuk dalam nominasi ajang penghargaan The Game Awards 2020. Penulis sekaligus Direktur game Neil Druckmann baru saja memberikan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa orang yang tidak memilih game-nya adalah hater.

Neil Druckmann: Tidak Memilih The Last of Us Part 2 Adalah Hater

Pernyataan ini berasal dari akun Twitter resmi Neil Druckmann. Dalam tweet tersebut dia mengatakan bahwa sebagai bonus setiap orang yang telah memilih The Last of Us Part II di The Game Awards 2020, maka para hater akan kehilangan akal atau kesabaran mereka.

Saat artikel ini dibuat (8/12), tweet tersebut telah dihapus. Namun saya sempat menemukan bukti tweet tersebut berupa screenshot. Serta terdapat juga channel Youtube yang membahas tweet dari kontroversi dari Neil Druckmann. Kalian bisa lihat sendiri tweet dan video yang membahas mengenai pernyataan kontroversi Neil Druckmann dibawah ini.

Neil Druckmann Hater

Para penggemar TLoU yang aktif! Sebagai bonus karena kalian telah memilih The Last of Us Part II, seorang hater akan kehilangan tombol caps lock mereka (dalam arti kehilangan kesabaran atau akal).

Reaksi Netizen

Mengetahui pernyataan kontroversi dari Neil Druckmann, banyak netizen yang kecewa dengan sikap sang penulis dan direktur tersebut. Meskipun mereka bukan hater dan mendukung penuh game The Last of Us Part II, mereka memberikan respon kecewa terhadap dia. Berikut ini beberapa reaksi netizen yang saya temukan terkait masalah ini.

“Kenapa? Apa yang telah dilakukan Neil Druckmaan sekarang?

“Aku bukanlah hater. Aku hanya ingin game ini menjadi bagus tapi yang kudapatkan adalah kekecawaan. Aku merasa begitu karena aku tidak suka produk jadinya, aku menyerah dan menjadi kategori orang-orang yang membuat akun lain hanya untuk memberikan kritik pedas kepadamu karena kondisi politik yang telah rusak.”

“Kalaupun game ini menang, hasilnya tidak akan berubah. Game ini tetap saja jelek.”

“Bro, kalau kau itu seorang profesional, diamkan saja mereka. Atau ego-mu tidak mau mengalah dengan mereka?”

Konfirmasi dari Neil Druckmann

Neil Druckmann mulai angkat bicara mengenai tweet kontroversi ini. Dia mengatakan bahwa tweet tersebut hanyalah troll atau bercanda. Dirinya tidak menyangka bahwa tweet yang dibuatnya justru memunculkan sebuah masalah yang dirinya harus hadapi. Kalian bisa lihat tweet konfirmasi dari Neil Druckmann dibawah ini.

Tweet dari saya hanyalah candaan nge-troll, tapi itu justru malah memunculkan sebuah masalah dan membuat saya terlihat tidak menerima sebuah kritikan. Seharusnya saya bisa lebih baik dari itu. Saya harus menghapusnya. Itu adalah kesalahan saya.

Neil Druckmann Baru Saja Diangkat Menjadi Co-President Naughty Dog

Neil Druckmann Naughty Dog Co-President

Beberapa hari yang lalu Neil Druckmann baru saja diangkat menjadi Co-President di Naughty Dog. nformasi ini diumumkan melalui situs resmi Naughty Dog yang berasal dari President Naughty Dog sekarang, yaitu Evan Wells. Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa Neil Druckmann secara resmi menduduki jabatan sebagai Co-President Naughty Dog. Selain Neil Druckmann, masih ada lagi staf disana yang mendapatkan kenaikan jabatan.

Informasi lebih lanjut kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio