Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Xiaomi Masih Terdepan di Indonesia

Seno Triadi

Xiaomi Indonesia pada hari Rabu (16/6) lalu, resmi rilis ponsel teranyar mereka, yakni Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra.

Selang beberapa tahun, Xiaomi tetap menjadi yang terdepan di Indonesia dalam mengaplikasikan teknologi dengan harga. Ponsel tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Mi 11 Lite, cocok untuk yang stylish!

mi 11 lite variasi warna

Dari siniar langsung yang tayang dalam YouTube Xiaomi Indonesia (15/6) lalu, pihaknya umumkan beberapa unit ponsel yang akan beredar di pasar smartphone nantinya.

Mulai tanggal (17/6), konsumen dapat memesan Mi 11 Lite yang terbilang ponsel paling ringan dan layak untuk kaum wanita.

Mengapa layak dibeli oleh perempuan? Di siniar tersebut, Xiaomi mengatakan bahwa desain daripada ponsel ini lebih ramping dan bisa mendampingi konsumen tanpa ada keluhan.

Dengan dimensi setebal 6.81mm dan berat 157 gram, Mi 11 Lite merupakan lini gawai terkini yang dapat pengguna andalkan gaya dan tren sehari-hari.

Sejauh ini, tiga warna yang telah rilis antara lain Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black.

Mi 11 Ultra, sempurna sesuai namanya

Berjulukan sebagai “The Director’s Cut”, Xiaomi juga merilis seri terbaru untuk kelas high-end smartphone yaitu Mi 11 Ultra.

Mengandalkan komponen prosesor Snapdragon 888 yang hingga kini merupakan prosesor gawai terdepan saat ini, 11 Ultra tersedia dalam dua warna yaitu Ceramic Black and Ceramic White.

Tidak main-main, perusahaan dari Beijing, Tiongkok tersebut memberanikan diri memadukan beberapa komponen teknologi yang tidak kalah dari kompetitor flagship lainnya.

Contohnya, Mi 11 Ultra memiliki set kamera belakang yang desainnya mengikuti kamera DSLR kelas profesional.

Dengan lensa 120 mm, pengguna dapat mengaplikasikan fitur zoom 120x ke sebuah objek yang terlihat jauh layaknya lensa telephoto kekinian.

Harganya berapa?

alvin tse mi 11 lite

Bagaimana dengan harga awal yang Xiaomi tawarkan untuk konsumen?

Country Director untuk Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebutkan adanya tiga variasi jenis kapasitas Mi 11 Lite membuat harganya tidak jauh berbeda satu sama lain saat nanti rilis.

Untuk versi penyimpanan 6GB + 64 GB, akan terjual seharga Rp. 3.699.000,-. Kemudian, masing-masing ukuran 6GB + 128GB dan 8GB + 128GB akan tersedia di toko eksklusif Mi Store, baik fisik maupun daring, seharga Rp. 3.799.000,- dan Rp. 3.999.000,-.

Namun, khusus Mi 11 Ultra sendiri akan mengalami ketersediaan unit yang sangat terbatas kepada wilayah Indonesia.

Hal ini terkendala oleh faktor pembatasan produksi semikonduktor dan komponen cip yang sangat krusial dalam produksi unit tersebut dengan jumlah memadai.

Meskipun begitu, Mi 11 Ultra akan tersedia untuk beberapa konsumen tertentu dengan mematok harga sekitar Rp. 16.999.000 per unit dengan kapasitas 12GB+256GB.

Berminat beli? NawaReaders dapat kunjungi toko Xiaomi daring lewat pranala ini!

Mengenai Xiaomi

Didirikan pada April 2010. Xiaomi merupakan perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung oleh platform internet of things (IoT) sebagai intinya.

Visi mereka adalah untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya.

Oleh karena itu, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi.

Hingga kini, lini produk Xiaomi hadir di lebih dari 90 negara serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar global.