Menguak Misteri El Tunas di Game Among Us yang Viral Saat Ini!

Avatar
Among Us El Tunas

Saat ini, netizen di internet sedang ketagihan bermain game yang dikembang oleh InnetSloth berjudul Among Us. Seiring populernya game ini, muncullah sebuah lelucon meme yang muncul di internet. Seorang pemain Among Us memberikan nama karakternya sebagai El Tunas di saat anggota tim lainnya memiliki nama para Teletubbies.

El Tunas, Anggota Baru Teletubbies di Game Among Us

Nama El Tunas ini berasal dari pemain di postingan sosial media Facebook bernama Charles Blossom. Dia memberikan sebuah screenshot saat dia bermain Among Us bersama pemain lainnya. Disana, para pemain menggunakan nama karakter lucu Teletubbies, mulai dari TinkyWinky, Dipsy, Lala dan Po. Kemudian semua berubah dengan kemunculan pemain ke-5 bernama El Tunas.

Among Us El Tunas Among Us El Tunas

Para pemain melakukan chatting pada game sambil menyanyikan sebait lirik lagu Teletubbies. Lirik tersebut menjadi rusak karena pemain bernama El Tunas ikut berkumbul di chat sambil menyebut namanya dan merusak lirik lagu Teletubbies.

Apa dan Siapa Itu El Tunas?

Among Us El Tunas

Para pemain dapat bebas memberikan nama-nama unik karakternya di game Among Us. Mau nama karakter film, anime ataupun nama yang mengandung unsur dark joke. Dalam hal ini, pemain dengan nama El Tunas pun bebas memberikan nama tersebut sesuka hatinya.

Menurut Google Translate, El Tunas merupakan bahasa dari negara Spanyol. Tunas atau Tuna sendiri memiliki arti sebagai murid di paduan suara. Sedangkan kata El sendiri merupakan kata yang fungsinya mirip dengan kata The dalam Bahasa Inggris. Di negara lain penggunaan kata El di negara Yunani digunakan sebagai kata yang menunjuk kepada para Dewa.

Saya sendiri masih bingung asal usul penggunaan nama El Tunas dan alasan sang pemain memberikan nama tersebut disaat yang lain menggunakan nama karakter Teletubbies.

Game yang Menguji Kerja Sama Tim

Among Us adalah game yang dikembangkan oleh studio game InnetSloth yang berasal dari Amerika. Game ini rilis pertama kali pada 15 Juni 2018. Game ini mendadak populer di internet berkat seorang pemain streamer di Twitch pada Juli 2020. Karena kepopuleran ini, InnetSloth mengumumkan game sekuelnya beberapa waktu yang lalu.

Among Us mengambil setting cerita bertemakan luar angkasa. Ada 2 peran pada game ini, yaitu kru dan Impostor. Para kru bertugas melakukan maintenis sedangkan Impostor mensabotasenya dan membunuh para kru. Disaat itulah para kru berusaha mencari pelakunya yang ada diantara mereka.

Game Among Us membutuhkan kerja sama tim untuk mencari tahu Impostor atau seseorang yang menjadi antagonis diantara para mereka. Jika mereka berhasil menemukan sang Impostor dan mengeluarkannya dari tim, para kru menang. Jika Impostor berhasil bertahan hingga para kru tinggal sedikit, dia yang akan menang.