Baru-baru ini, Square Enix mengungkap bahwa mereka akan memboyong gim arcade ber-genre rhythm-action game mereka, yakni Love Live! School Idol Festival ~after school ACTIVITY~ Wai-Wai! Home Meeting!! atau Love Live After School Activity untuk konsol Playstation 4.

Diumumkan secara resmi melalui sosial media

Love Live After School Activity Playstation 4
FOTO: Square Enix / SUNRISE

Pengumuman tersebut disampaikan oleh tim produksi Love Live! dalam akun Twitter resmi. Dalam pengumuman tersebut, tim produksi menonjolkan kelebihan dari gim tersebut, yakni dapat dimainkan di ‘layar lebar’ yang ada dirumah para pemain.

Hal tersebut dapat dipahami. Terlebih pandemi COVID-19 masih belum mereda hingga saat ini dan menyebabkan kerugian yang cukup banyak dari beberapa sektor. Perilisan gim rhythm Love Live! terbaru di konsol Playstation 4 dapat meningkatkan revenue dari Square Enix maupun Sunrise di masa yang sulit seperti ini.

Hadirkan penampilan dari μ’s hingga Aqours

Kelebihan gim rhythm action tersebut ialah dapat dimainkan di konsol Playstation 4, tentunya. Dengan grafik yang ciamik, pemain dapat menyaksikan live performance dari sejumlah idol group dengan lebih baik, mulai dari μ’s, Aqours, serta Saint Snow.

Berdasarkan teaser trailer yang baru dirilis oleh Square Enix, gim Love Live After School Activity ini hanya akan menggunakan kontroler Dualshock 4 sebagai kontroler rhythm game tersebut. Selain itu, gim ini hanya dapat dimainkan sendiri alias singleplayer.

Tanggal rilis gim Love Live! terbaru belum diungkap

Love Live After School Activity Playstation 4
FOTO: Square Enix / SUNRISE

Sayangnya, tim produksi Love Live maupun Square Enix sendiri belum mengungkap tanggal perilisan gim Love Live! School Idol Festival ~after school ACTIVITY~ Wai-Wai! Home Meeting!! sendiri.

Harga ritel maupun harga digital untuk gim tersebut juga belum dirilis sama sekali oleh kedua belah pihak. Namun yang pasti, gim ini akan dirilis secara global. Dengan kata lain, gim yang diadaptasi dari anime produksi Sunrise ini akan dijual di seluruh dunia.

Tentang Love Live!

Anime Love Live!, termasuk Love Live! Sunshine!!, menceritakan sekelompok gadis sekolah membentuk idol group untuk menyelamatkan sekolah mereka agar tidak ditutup. Masing-masing dari serial tersebut menceritakan usaha keras mereka untuk menjadi grup idol terkenal yang dimulai dari nol.

Untuk proyek animasi terbaru seri Love Live! ini sendiri nantinya akan mengambil set di sekolah yang baru bernama “Yuigaoka Girls High School”. Nama sekolah tersebut merupakan hasil pemilihan para fans, yang telah dilakukan seperti pada pengerjaan seri-seri sebelumnya.

Anime Love Live! dan Love Live! Sunshine!! sangat sukses dan populer dengan banyaknya CD lagu yang telah rilis. Mulai dari single untuk karakter maupun album. Bahkan ada juga anime video music. Saking populernya terdapat juga adaptasi manga dan video game. Jangan lupakan dengan konser besar yang menampilkan para seiyuu dari masing-masing karakter grup μ’s dan Aqours.

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio