Lindungi Pelanggan, POCO Batalkan Transaksi Senilai Miliaran Rupiah

Avatar
POCO Batalkan Transaksi

POCO BATALKAN TRANSAKSI TAK WAJAR – Pada tanggal 27 Januari 2021, POCO Indonesia mengambil langkah berani untuk membatalkan sejumlah transaksi pembelian POCO M3 bernilai miliaran rupiah di Lazada.

Ambil tindakan demi lindungi pelanggan

Pembatalan transaksi yang dilakukan POCO Indonesia terjadi karena temuan sejumlah transaksi yang teridentifikasi sebagai aktivitas tidak wajar dan bisa mengarah pada tindakan yang merugikan banyak pihak.

Menurut Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng mengatakan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari upaya untuk memerangi pihak yang menjual kembali produk yang didapatkan melalui flash sale dengan harga di atas harga resmi. Hal ini dapat merugikan POCO fans lainnya.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen POCO untuk memastikan POCO fans bisa menikmati produk smartphone dengan harga resmi. Selain itu, POCO turut mendukung untuk membangun ekosistem penjualan dan distribusi di Indonesia yang lebih sehat.

“Kami berkomitmen untuk melindungi konsumen dan memastikan semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan inovasi dan teknologi dari smartphone POCO,” ujarnya, “kami memohon maaf apabila ada yang terkena dampak dari pembatalan ini. Semoga memahami bahwa kami melakukannya demi kepentingan bersama.”

Penjualan tambahan segera diadakan di Lazada

Pada penjualan perdana POCO M3 pada 26 Januari, lebih dari 50 unit smartphone telah terjual dalam waktu lima menit pada tiga channel online. Channel tersebut antara lain Lazada, Akulaku, dan mi.com, serta toko resmi Xiaomi yakni Mi Store.

Dengan adanya pembatalan ini, POCO turut memberikan penjualan tambahan yang digelar pada tanggal 29 Januari 2021 pukul 10 WIB di Lazada. Sementara penjualan tanggal 2 Februari akan dilakukan sesuai jadwal semula. Apabila ada konsumen yang terdampak oleh pembatalan ini, POCO menyarankan untuk bisa mengikuti kembali flash sale dengan mengakses link berikut.

Tentang POCO

POCO adalah brand independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Hingga kini, POCO telah hadir pada lebih dari 35 pasar global hanya dalam waktu tiga tahun saja. Per 31 Desember 2020, POCO telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit sejak produk pertama diluncurkan.

Peluncuran produk perdananya pada tahun 2018, POCO F1, sukses melejitkan popularitas brand ini di kalangan penggemar teknologi dan media massa. Berkat performa yang luar biasa, sebanyak 2,2 juta unit lebih sudah dikirimkan. Saat ini, POCO memiliki tim produk, penjualan, dan pemasaran yang independen, dan masih berbagi sumber daya dengan Xiaomi dalam hal perakitan dan layanan purna jual.

POCO adalah brand teknologi untuk konsumen yang berlandaskan pada filosofi “Everything you need, nothing you don’t” dengan mengutamakan pada kebutuhan para POCO fans. POCO juga akan selalu menghadirkan pembaharuan pada produk-produknya agar selalu relevan dengan kebutuhan pengguna.