Kemarin, Lenovo mengumumkan produk PC terbarunya pada lini ThinkPad. Lenovo merilis PC lipat pertama di dunia yang kini sudah bisa dipesan, yaitu ThinkPad X1 Fold. Gadget gabungan antara Samsung Galaxy Fold dan monitor laptop dengan ukuran 13-inch ini dapat dipesan secara global.

Uniknya, PC ini memiliki bentuk setara dengan notebook praktis yang juga multifungsi sebagai tablet berukuran besar. Tak hanya itu, PC lipat ini juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya. Fitur apakah itu? yuk kita simak laporannya.

Lenovo ThinkPad X1 Fold, PC Lipat Pertama di Dunia

Lenovo ThinkPad X1 Fold dirilis pada hari Selasa kemarin. ThinkPad X1 memiliki bentuk yang hampir serupa dengan Samsung Galaxy Fold, namun PC ini memiliki fitur multifungsi. Pengguna dapat menggunakan PC tersebut dengan konfigurasi tablet, horizontal dengan pen stylus serta konfigurasi notebook.

Ukurannya yang cukup minimalis membuat ThinkPad X1 Fold mudah dibawa kemana-mana dan tidak memakan banyak tempat. PC lipat ini sudah bisa dipesan melalui website resmi Lenovo yang kini dibanderol harga $2500 atau sekitar 37 juta Rupiah.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Fold

Lenovo ThinkPad X1 ini dilengkapi dengan monitor OLED berukuran 13-inch. Lalu, PC lipat ini disenjatai dengan processor Intel Lakefield, 2 colokan USB Type C dan tempat khusus untuk SIM Card. Selain itu, ThinkPad X1 ini memiliki RAM sebesar 8GB, 1TB tempat penyimpanan dan batrey berukuran 50Wh.

Ukurannya yang cukup minimalis membuat PC Lipat ini ringan dan mudah dibawa ke mana saja. seri ini juga mampu menangkap sinyal 5G yang kini tengah sering digunakan para konsumen.

Lenovo Juga Rilis Laptop Seri ThinkPad

Selain PC lipat, Lenovo juga akan merilis laptop terbarunya, yaitu Lenovo ThinkPad X1 Nano. Laptop yang diklaim sebagai laptop seri ThinkPad teringang yang pernah Lenovo ciptakan. Laptop ini diciptakan dengan konsep Evo platform dari Intel yang memiliki daya batrey yang lama, fast charging dan booting cepat.

Selain itu, ThinkPad X1 Nano juga telah disenjatai dengan Intel Tiger Lake generasi terbaru dengan Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4. X1 Nano memiliki sistem AI security yang dapat mendeteksi gerakan yang mampu menyala otomatis apabila penggunanya mendekat.

X1 Nano memiliki spesifikasi: 11th Gen Intel Processor, Up to 16GB RAM, up to 1TB Storage, dan Intel’s Xe Graphics. Kabarnya laptop ini akan segera rilis pada konferensi Q4 2020 dan dibanderol harga $2000 atau sekitar 30 juta Rupiah.

Contributor
Do you like Nicko Novanto's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio